Pilih PSG, Syaratnya Mbappe Minta Pochettino Dipecat

Bintang Paris Saint Germain, Kylian Mbappe bersama pelatihnya, Mauricio Pochettino. Ia telah memutuskan bertahan di PSG, namun dikabarkan dengan syarat Pochettino diganti salah satunya oleh Zidane.(Foto: psg.fr)

KBRN, Jakarta: Keputusan Kylian Mbappe untuk bertahan bersama Paris Saint Germain ternyata menimbulkan beberapa reaksi penting yang mendorong perubahan signifikan di kubu Les Parisien. 

Mbappe dilaporkan meminta kepada jajaran tim untuk memecat pelatih kepala mereka, Mauricio Pochettino dan direktur olahraga klub, Leonardo.

Melansir dari laman ESPN, Minggu (22/5/2022) dini hari WIB, ada beberapa alasan mengapa Mbappe bertahan di PSG. Selain soal finansial, PSG juga memberikan kuasa lebih kepada pemain berusia 23 tahun tersebut.

Nama Leonardo masuk dalam kesepakatan akhir antara PSG dan Mbappe. Pihak Mbappe diketahui tidak begitu senang dengan kinerja pria asal Brasil tersebut. Hubungan Mbappe dan Leonardo juga tidak begitu bagus.

Mbappe tidak tertarik dengan visi dan misi Leonardo sebagai direktur olahraga klub dan telah meminta untuk menggantikannya dengan salah satu pakar transfer, Luis Campos.

Mbappe pernah bekerja bersama Campos di AS Monaco dan meraih gelar juara Ligue 1. Mbappe sangat terkesan dengan sosok Campos.

Campos juga cukup sukses bersama Lille. Salah satu aksi brilian Campos adalah dengan melepas Nicolas Pepe ke Arsenal dengan harga 100 juta euro. Kini, Campos berstatus free transfer karena kontrak dengan Lille sudah habis.

Bukan hanya pada posisi direktur olahraga klub, Mbappe juga akan meminta PSG untuk mendepak Pochettino dari kursi pelatih.

Walau menjuarai Ligue 1, kiprah Pochettino bersama PSG memang mendapat banyak kritik usai gagal di Liga Champions.

ESPN melaporkan bahwa Mbappe meminta PSG untuk menunjuk Zinedine Zidane untuk menggantikan Pocettino di kursi pelatih kepala PSG musim depan.

Seperti Campos, Zidane juga tidak terikat kontrak dengan klub manapun. Zidane jadi favorit pelatih baru PSG.

Sebelumnya Ibu sekaligus agen dari Kylian Mbappe, Fayza Lamari membeberkan tawaran yang diberikan Real Madrid dan Paris Saint-Germain (PSG) untuk anaknya. 

Ia mengatakan bahwa Mbappe memang sangat diminati oleh Real Madrid. Namun, di sisi lain PSG sangat ngotot mempertahankannya.

"Kami telah melihat penawaran Real Madrid dan Paris Saint-Germain," ungkap Fayza dikutip dari twitter pakar transfer eropa Fabrizio Romano, Sabtu (21/5/2022).

Fayza menambahkan, Mbappe juga sudah meraih kesepakatan dengan kedua klub tersebut. Sekarang tinggal putranya yang membuat keputusan mana klub yang akan dipilihnya musim depan.

"Kami tidak akan mengadakan pertemuan baru untuk membahas masa depan Mbappe. Pertemuan-pertemuan ini sekarang sudah berakhir," bebernya.

Keputusan terakhir kini ada di tangan Mbappe.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar