PSG Resmi Umumkan Perpanjangan Kontrak Kylian Mbappe

Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi (kiri) bersama Kylian Mbappe (kanan) memegang seragam PSG dalam peresiman perpanjangan kontrak bintangnya itu di Parc des Prince, Minggu (22/5/2022) dini hari WIB. (Foto: psg.fr)

KBRN, Jakarta: Paris Saint Germain secara resmi mengumumkan perpanjangan kontrak salah satu bintangnya, Kylian Mbappe sebelum pertandingan terakhir Liga Prancis 2021-22 melawan Metz di Parc des Prince, Minggu (22/5/2022) dini hari WIB.

Melalui laman resminya, PSG dengan bangga dan gembira mengumumkan perpanjangan kontrak bintang 23 tahun itu. 

"Paris Saint-Germain dengan gembira mengumumkan bahwa Kylian Mbappe telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan klub. Striker internasional Prancis itu telah membubuhkan tanda tangannya pada sebuah kesepakatan baru dengan the Parisians sampai 30 Juni 2025," bunyi pernyataan PSG dikutip dari laman resmi klub.

Mbappe memperpanjang masa baktinya bersama PSG hingga 2025. Ia pun mengaku bahagia dan yakin dengan keputusan yang diambilnya untuk terus bermain di PSG.

"Saya ingin mengumumkan bahwa saya telah memilih untuk memperpanjang kontrak saya di Paris Saint-Germain, dan tentu saja saya senang," kata Mbappe dikutip dari situs resmi PSG.

Mbappe tampak mantap dengan keputusan yang dibuatnya. Salah satu alasan Mbappe bertahan adalah merasa nyaman di klub. Bintang timnas Prancis itu juga percaya bahwa PSG bisa membantunya berkembang.

"Saya yakin bahwa di sini saya bisa terus berkembang di klub yang menyediakan segala yang diperlukan untuk bermain di level tertinggi. Saya juga senang untuk terus bermain di Prancis, negara tempat saya dilahirkan, tempat saya dibesarkan, dan tempat saya mengukir nama," tegasnya.

"Saya ingin berterima kasih kepada Presiden, Nasser Al-Khelaifi, atas kepercayaannya, pemahamannya, dan kesabarannya. Saya juga memikirkan semua suporter Paris Saint-Germain, di Prancis dan di seluruh dunia, atas segala ekspresi afeksi mereka, terutama dalam beberapa bulan terakhir."

"Bersama, bersatu, dan ambisius, kita akan menghadapi taruhan paling magis," pungkasnya.

Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, tentu sangat senang dengan keputusan Mbappe. Dia melakukan segalanya agar Mbappe tetap di Paris. Bagi Al-Khelaifi, Mbappe adalah bagian terpenting dari masa depan PSG.

"Komitmen Kylian kepada PSG merupakan tonggak sejarah yang luar biasa dalam sejarah klub kami, dan momen indah bagi para penggemar kami di seluruh dunia," kata Al-Khelaifi dikutip dari laman resmi PSG.

"Sejak hari Kylian bergabung dengan keluarga kami, dia telah mencapai kehebatan melebihi usianya pada setiap level. Dalam berkomitmen untuk PSG, dia akan menjadi fondasi masa depan klub kami baik di dalam maupun di luar lapangan," sambung Al-Khelaifi.

"Saya sangat bangga dan sangat bahagia – buat Kylian, buat suporter kami, dan buat seluruh keluarga Paris Saint-Germain di semua benua – untuk meneruskan petualangan bersama kami yang fantastis. Untuk fans kami dan klub, kita akan membuka lembaran terindah dalam sejarah kita," pungkasnya.

Mbappe semula digadang-gadang akan bergabung dengan Real Madrid secara gratis karena kontrak awalnya dengan PSG akan habis pada musim panas nanti. 

Los Blancos sempat optimistis bisa mendaratkan pemenang Piala Dunia 2018 itu, dengan total investasi yang ditaksir sekitar 300 juta pound sterling (Rp 5,49 triliun).

Namun, di sisi lain PSG juga mati-matian ingin mempertahankan Kylian Mbappe. Belakangan beredar rumor bahwa Les Parisiens menawarkan kontrak "gila" berupa bonus teken kontrak baru sebesar 300 juta euro (Rp 4,64 triliun) dan gaji bersih 100 juta euro setahun (Rp 1,54 triliun).

Mbappe juga disebut-sebut mendapat beberapa privilese. Pesepakbola berusia 23 tahun itu bisa ikut memutuskan pelatih, bisa bersuara pada kebijakan direktur olahraga, dan memiliki kewenangan terkait belanja dan penjualan pemain.

Kylian Mbappe bisa dibilang tampil sebagai pemain paling berpengaruh bagi PSG sejak bergabung pada 2017. 

Mbappe telah mencetak 168 gol plus 87 assist dalam 216 penampilan di seluruh kompetisi, untuk membantu PSG memenangi 11 trofi domestik di antaranya empat titel Ligue 1, serta menjejak final Liga Champions untuk pertama kalinya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar