Mbappe 'Hattrick', PSG Bantai Metz 5-0

Selebrasi gol pemain PSG, Kylian Mbappe usai membobol gawang METZ dalam laga terakhir Liga Prancis 2021-2022 di Parc des Princes, Minggu (22/5/2022) dini hari WIB. (Foto: psg.fr)

KBRN, Jakarta: Klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) berhasil membantai Metz dengan skor telak 5-0 dalam laga terakhir Liga Prancis 2021-2022 di Parc des Princes, Minggu (22/5/2022) dini hari WIB.

Kylian Mbappe tampil sebagai bintang pada pertandingan kali ini dengan sumbangan hattricknya (24’, 28’, 50’), dan gol dari Neymar Junior (31’) serta Angel Di Maria (67’).

Dengan kemenangan ini, PSG menutup Ligue 1 musim ini dengan 86 poin dari 38 pertandingan. Sedangkan Metz terdegradasi setelah finis di posisi ke-19.

Laga antara PSG vs Metz diawali dengan sebuah selebrasi. PSG merayakan kesepakatan yang merekah capai dengan Kylian Mbappe. Sang bintang resmi meneken kontrak dan bertahan di PSG paling tidak hingga Juni 2025 mendatang.

PSG memainkan komposisi pemain terbaik sejak menit awal. PSG tampak sangat serius walau sudah pasti menjadi juara. Trio Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe bermain sejak menit awal.

Begitu babak pertama dimulai, PSG langsung tancap gas menyerang lini pertahanan skuad Metz. Beberapa kali Kylian Mbappe dan kolega mendapatkan peluang emas, namun sayangnya mereka belum bisa membuka keunggulan.

Barulah pada menit ke-24, PSG bisa mencetak gol. Berawal dari  Di Maria yang memberikan umpan terobosan , hingga pada akhirnya Kylian Mbappe (24’) mampu membobol gawang Metz. Kedudukan pun berubah menjadi 1-0 untuk PSG.

Tak membutuhkan waktu yang lama, PSG dapat menggandakan keunggulannya. Lagi-lagi Kylian Mbappe (28’) dapat mencatatkan brace. Papan skor pun berubah menjadi 2-0 untuk Les Parisiens.

Pertandingan berjalan cukup seru dengan banyaknya peluang emas yang tercipta. Tak mau kalah dengan Mbappe, kali ini Neymar Junior (31’) yang berhasil mencetak gol. Ia pun dapat memperlebar keunggulan PSG menjadi 3-0.

Setelah tiga gol yang berhasil disarangkan PSG, mereka pun tak lantas mengendurkan serangan. Tempo permainan masih tetap tinggi, dan sejumlah peluangpun didapatkan PSG. Sayangnya, mereka belum bisa menambah skor hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, PSG langsung  tampil impresif. Mereka tak membutuhkan waktu yang lama untuk menambah skor. Kali ini Kylian Mbappe (50’) berhasil mencatatkan hattrick ke gawang Metz. Kedudukan pun semakin jauh 4-0 untuk PSG.

Lionel Messi dan kolega tetap melakukan serangan secara masif meski telah unggul banyak. Mereka terus menekan pertahanan Metz dan membuat mereka kocar kacir. Sebaliknya, Metz dipaksa untuk bermain bertahan. Bahkan pemainnya, Boubacar Traore (58’) harus diganjar kartu merah.

Setelah berkali-kali menggempur pertahanan Metz, PSG akhirnya bisa mencetak gol lagi. Berawal dari Messi menerima umpan Mbappe, dan melepaskan tembakan yang memantul tiang gawang, Di Maria (67’) memanfaatkan bola ribbon itu. Skor pun berubah menjadi 5-0 untuk PSG.

Setelah gol tersebut, PSG tak mau menurunkan tempo permainan. Messi dan kolega pun sering mendapatkan peluang emas. Namun, sayangnya hingga menit ke-70 belum ada tambahan gol yang tercipta.

Hingga berakhirnya babak kedua, PSG tidak mampu menambah pundi-pundi golnya. Kedudukan pun masih tetap 5-0 untuk kemenangan PSG di kandangnya sendiri, dan menutup musim ini dengan hasil yang manis.

Susunan Pemain:

Paris Saint Germain 4-2-3-1 : Keylor Navas (83′ Alexandre Letellier), Sergio Ramos, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Achraf Hakimi (83′ Thilo Kehrer), Lionel Messi, Danilo Pereira, Marco Verratti (79′ Idrissa Gueye), Kylian Mbappé, Neymar (79′ Georginio Wijnaldum), Ángel Di María (75′ Ander Herrera).

Metz 5-4-1 : Marc-Aurele Caillard, Boubakar Kouyate, Jean-Armel Kana-Biyik (56′ Sikou Niakate), Dylan Bronn, Fali Candé, William Mikelbrencis (56′ Amadou Salif Mbengue), Boubacar Traore, Vincent Pajot (71′ Lenny Joseph), Farid Boulaya, Pape Sarr, Didier Lamkel Ze (71′ Louis Mafouta).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar