Ibrahimovic Absen Lama Usai Jalani Operasi

Bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. (Foto: acmilan.com)

KBRN, Jakarta: Klub raksasa Italia, AC Milan mengumumkan bahwa pemain veterannya, yakni, Zlatan Ibrahimovic baru saja selesai menjalani operasi lutut dan membutuhkan waktu hingga delapan bulan untuk pemulihan.

Melalui laman resmi mereka, Kamis (26/5/2022) dini hari WIB, Milan mengumumkan bahwa Ibrahimovic menjalani operasi untuk memulihkan cedera lutunya di Rumah Sakit Jean Mermoz di Lyon, Prancis. Operasi ini diketahui telah dijadwalkan sejak lama dan baru dilakukan hari Rabu (25/5/2022).

Operasi dilakukan oleh Dr. Bertrand Sonnery-Cottet dengan pengawasan kepala dokter Milan, Stefano Mazzoni. Setelah operasi dilakukan, diketahui bahwa Ibrahimovic harus menepi selama tujuh atau delapan bulan.

Dengan demikian, Ibrahimovic dipastikan takkan terlibat dalam sesi pramusim AC Milan. Menurut perhitungan, Ibrahimovic baru bisa merumput kembali pada pertengahan bulan Januari 2023.

Batang hidung Ibrahimovic memang masih terlihat ketika Milan menjalani laga pekan terakhir Serie A 2021/22 pada Minggu (22/5/2022) lalu. Ia masuk pada menit ke-72 menggantikan penyerang lainnya, Olivier Giroud.

Bukan berarti kondisi Ibrahimovic baik-baik saja. Sepanjang musim 2021/2022 ini, ia sering bolak-balik masuk ke ruang rawat karena mengalami cedera. Total sebanyak 18 pertandingan dilewati oleh pemain berusia 40 tahun tersebut.

Cedera terakhirnya didapatkan pada bulan April lalu, yang membuatnya harus menepi selama 14 hari. Ibrahimovic harus melewatkan tiga pertandingan AC Milan termasuk leg kedua semifinal Coppa Italia melawan rival sekota, Inter Milan.

Oleh sebab itu, Zlatan harus menjalani operasi untuk mengatasi cedera yang sering kembali muncul.

Kendati harus menepi lama, Milan sepertinya tidak tertarik membiarkan Ibrahimovic pergi pada musim panas ini. Perlu diketahui kalau kontrak Ibrahimovic yang sekarang hanya berlaku sampai bulan Juni 2022 mendatang.

Berdasarkan laporan bulan Maret lalu, Milan diketahui ingin memperpanjang kontrak Ibrahimovic selama satu tahun lagi. Namun mereka harus meminta kesediaan sang pemain untuk merelakan setengah dari gajinya yang sekarang.

Disebutkan juga bahwa Milan dan Ibrahimovic akan duduk satu meja untuk mendiskusikan masa depan. Namun sampai kabar ini muncul, hasil obrolan antara kedua belah pihak masih belum diketahui.

Kans Ibrahimovic dan Milan memperpanjang kerja sama terbilang cukup besar meski adanya cedera parah ini. Biar bagaimanapun juga, Ibrahimovic memberikan pengaruh besar sehingga Milan bisa meraih Scudetto pertamanya sejak 2011.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar