Pelatih Persib Beri Dispensasi Kepada Ciro dan David

Penyerang Persib Bandung Ciro Alves berlatih di Lapangan Soccer Republic, Bandung, Jumat (27/5/2022). Ciro mengaku tidak ada kendala dengan kondisinya saat ini. (Foto/Persib/ Barly Isham)

KBRN, Jakarta : Meski duo penyerang Brasil Ciro Alves dan David da Silva dalam kondisi bugar, namun pelatih Persib tidak akan memaksakan mereka untuk melahap seluruh porsi latihan.

Hal ini disebabkan keduanya baru saja bergabung dengan skuad Pangeran Biru. Ciro dan David diberikan dispensasi.

“Mereka telah melakukan perjalanan panjang dari Brasil. Jadi kami beri mereka waktu untuk beradaptasi dengan baik,” kata Robert dalam keterangan resminya, Jumat (27/5/2022).

Pelatih asal Belanda tersebut mengatakan, perlu waktu keduanya untuk beradaptasi dan melakukan penyesuaian. Roberts juga mengaku tidak akan memaksa mereka pada saat internal games di akhir pekan. Duet Brasil tersebut tidak akan tampil full time. Mereka akan diberikan bermain singkat untuk proses adaptasi keduanya.

“Saya pikir, ya mereka bisa maintapi mungkin tidak dalam waktu yang lama. Kita semua perlu membiasakan diri terlebih dulu dan banyak hal lainnya juga yang perlu dilakukan,” jelasnya.

Ciro Alves sendiri mengaku tidak menemukan kendala dalam sesi latihannya. Sebab, selama di Brasil ia tetap menjalani latihan rutin.

"Di Brasil saya tetap berlatih setiap hari. Kini kondisi saya semakin membaik dan tidak ada kesulitan,” kata pemain yang musim lalu membela Persikabo 1973 tersebut.

Pemain yang akan mengenakan jersey nomor punggung 77 menyebutkan tidak akan membutuhkan waktu lama untuk mengembalikan kondisinya. Menurutnya satu hingga dua pekan ke depan kondisinya akan semakin membaik. 

“Mungkin dalam satu atau dua pekan ke depan saya kembali ke kondisi terbaik,” ucapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar