Diminati Madrid, Rafael Leao Pilih Bertahan di Milan

Penyerang AC Milan, Rafael Leao. (Foto: acmilan.com)

KBRN, Jakarta: Klub raksasa Spanyol, Real Madrid dilaporkan ingin mendatangkan penyerang muda andalan AC Milan, Rafael Leao setelah Los Blancos gagal mendapatkan Kylian Mbappe yang memilih bertahan di Paris Saint-Germain.

Menanggapi hal tersebut, Rafael Leao merasa senang performanya telah menyedot perhatian raksasa La Liga Spanyol Real Madrid, namun menegaskan tetap bertahan untuk menyelesaikan kontraknya bersama AC Milan.

“Saya sekarang di Milan, saya masih memiliki sisa kontrak dua tahun, dan saya merasa betah di sana. Saya senang mendengar Milan mengatakan saya tidak tersentuh,” ungkap Leao dikutip dari laman Football Italia (28/5/2022).

“Rumor tentang minat Real Madrid kepada saya membuat saya senang. Tetapi saya tetap menjejakkan kaki di tanah. Saya bangga bekerja dengan pemain berpengalaman.”

Pemain berpengalaman di Milan dinilai telah membantu Leao menjadi sosok pemain yang matang.

Leao menyadari perjalanannya untuk mencapai prestasi seperti sekarang tidak mudah. Ia sempat mengalami kesulitan selama dua tahun bersama Milan selepas direkrut dari klub Ligue 1 Prancis, Lille.

“Saya meninggalkan [klub Portugal] Sporting di saat masih muda pada 2018, dan pergi ke Lille. Orang mungkin tidak menyadarinya, tetapi Ligue 1 adalah liga yang kuat juga, dan saya berevolusi di sana,” beber Leao.

“Dua tahun pertama di Milan tidak berjalan seperti yang saya inginkan. Tetapi sekarang saya lebih matang, dan merasa lebih percaya diri. Saya ingin menjadi titik referensi untuk klub dan tim nasional saya. Saya berharap untuk melakukan hal-hal besar di masa depan,” pungkasnya.

Leao merupakan salah satu raising star Milan pada musim ini. Pemain berusia 22 tahun itu tampil di 34 pertandingan Serie A Italia, dan menyumbangkan 11 gol bagi Rossoneri. Leao menyumbangkan tiga assists pada laga terakhir melawan Sassuolo sekaligus memastikan Milan menjadi kampiun.

Tak heran bila performanya itu membuat Madrid tertarik untuk memboyong sang pemain. Madrid dikabarkan rela merogoh kocek dalam demi mendapatkan jasa pemuda asal Portugal ini. Tak tanggung-tanggung, dana yang disiapkan mencapai €120 juta.

Namun, ia menegaskan bahwa akan bertahan di Milan dan menghabiskan sisa maksa baktinya di sana meski tertarik dengan tawaran yang diberikan oleh Real Madrid.

Leao kini sedang menjalani latihan bersama Portugal sebagai persiapan menghadapi Spanyol dalam pertandingan UEFA Nation League pada awal bulan depan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar