KONI Benahi Olahraga Nasional Lewat Sinergitas Cabor

Pengurus KONI Pusat bersama berbagai pengurus induk cabang olahraga dalam acara Halal Bil Halal KONI di Adria Pratama Mulya (APM) Equestrian Centre, Tigaraksa, Tangerang, Banten (Foto KONI)

KBRN, Jakarta: KONI Pusat berharap pencapaian prestasi atlet pada SEA Games 2021 Vietnam menjadi pembelajaran pengurus induk cabang olahraga. Semua harus berupaya untuk memperbaiki kekurangan yang ada.

Harapan ini disampaikan Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman dalam kegiatan halalbihalal anggota, baik KONI Provinsi maupun induk cabor. Acara berlangsung di Adria Pratama Mulya (APM) Equestrian Centre, Tigaraksa, Tangerang, Banten.

Mengusung tema “Mempererat Silaturahmi Pembina Olahraga Prestasi”, Ketum KONI Pusat meminta seluruh organisasi olahraga prestasi yang merupakan anggota KONI Pusat, harus memiliki hubungan yang baik dan saling mendukung. Karena tujuan olahraga prestasi untuk kepentingan Merah-Putih.

Selain ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri, Marciano menyampaikan terima kasih kepada induk cabang olahraga dan KONI Provinsi. Itu karena telah bekerja keras membina atlet, khususnya yang telah mewakili Indonesia di SEA Games Vietnam kemarin.

"Kerja keras bapak ibu sekalian membuat kita bangga,” ucap Ketua Umum KONI Pusat dalam sambutannya melalui keterangan tertulis KONI yang diterima rri.co.id.

“Saya memandang hasil yang dicapai seperti terakhir di SEA Games Vietnam, bisa jauh lebih baik  jika kita bersama-sama menutup lubang atau kekurangan yang masih ada,” ujar Marciano.

Menurut Marciano, untuk menjadikan olahraga prestasi Indonesia semakin baik, KONI Pusat membuka pintu bagi masukan dan kritik yang konstruktif.

“Saya memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada pimpinan cabor untuk menyampaikan keluhan yang dihadapi, sehingga KONI Pusat bisa menjembatani ke Kemenpora, agar pembinaan olahraga prestasi bisa mencapai sasarannya,” tutur Marciano.

Salah satu anggota KONI Pusat yang hadir, Sekjen Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) Djoko Pramono mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurut Djoko, kemajuan olahraga nasional dapat dimulai dari kebersamaan para pengurus cabor.*

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar