Veddriq Leonardo Juara Panjat Tebing di AS

Veddriq Leonardo berhasil menjuarai Men’s Speed pada World Cup International Sport Climbing (IFSC) 2022 di Salt Lake City, Amerika Serikat pada Sabtu (28/5/2022). (Foto: KONI)

KBRN, Jakarta: Atlet panjat tebing Indonesia, Veddriq Leonardo berhasil menjuarai Men’s Speed pada World Cup International Sport Climbing (IFSC) 2022 di Salt Lake City, Amerika Serikat pada Sabtu (28/5/2022).

Veddriq menjadi juara usai memenangkan laga final melawan Plangger dari Austria. Peringkat ketiga diraih oleh Fossali dari Italia.

Torehan prestasi Veddriq Leonardo pun mendapatkan apresiasi dari Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman.

“Selamat kepada Veddriq Leonardo yang telah meraih medali emas dan Kiromal Katibin yang memecahkan rekor dunia pada World Cup IFSC 2022 di Salt Lake City. Berkat prestasi Patriot Olahraga Panjat Tebing, Indonesia dipandang terhormat,” kata Marciano Norman dalam keterangan tertulis KONI yang diterima rri.co.id pada Minggu (29/5/2022).

“Prestasi tingkat dunia yang diraih Veddriq dan Katibin hari ini telah membuktikan bahwa atlet Indonesia mampu menjadi yang terbaik. Semoga hal tersebut dapat memotivasi atlet Indonesia lainnya untuk menyusul mempersembahkan prestasi,” tambahnya.

Atlet panjat tebing kebanggaan Indonesia lainnya yang baru saja memecahkan rekor dunia dengan waktu 5,1 detik pada kualifikasi, yakni Kiromal Katibin gagal di perempat final saat melawan Dziensko karena tergelincir.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar