Carlo Ancelotti Cetak Rekor Juara Liga Champions

Carlo Ancelotti menjadi pelatih paling sukses di Liga Champions dengan meraih empat gelar juara. Terbaru Don Carlo mengantarkan Real Madrid jadi juara musim 2021/2022. (Foto: UEFA)

KBRN, Paris: Carlo Ancelotti resmi menjadi pelatih paling sukses di Liga Champions. Ini setelah Don Carlo memenangi trofi juara keempat sepanjang kariernya sebagai pelatih.

Terbaru Carlo Ancelotti membawa Real Madrid juara UEFA Champions League 2021/2022. Di final melawan Liverpool, El Real menang 1-0 berkat gol Vinicius Junior menit ke-59.

"Saya tidak percaya telah memenangkan empat trofi Liga Champions!" ucap Carlo Ancelotti usai pertandingan di Stade de France, Paris, Sabtu (28/5) malam waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Tiga gelar juara lainnya diraih Don Carlo pada final 2003, 2007, dan 2014. Kemenangan di final 2003 dan 2007 diraih bersama AC Milan. Satu lagi ketika menangani Real Madrid pada periode pertama.

Jumlah trofi Carlo Ancelotti sekarang meninggalkan Bob Paisley dan Zinedine Zidane. Sebelumnya mereka sama-sama memiliki tiga trofi juara "Si Kuping Lebar".

Gelar juara Liga Champions musim ini melengkapi sukses Don Carlo di kompetisi domestik La Liga 2021/2022. Musim inipun menjadi salah satu yang terhebat buat pelatih asal Italia tersebut.

Soal kemenangan di final atas Liverpool dini hari WIB tadi, Carletto mengatakan Real Madrid memang pantas mendapatkannya. Semua berkat komitmen kuat dari seluruh anggota tim.

"Tadi adalah pertandingan yang sulit. Kami menderita di babak pertama, tetapi dengan semua pertandingan yang sudah dijalani, saya pikir kami pantas memenangkan kompetisi ini," ujar Don Carlo.

"Kami telah mencapai sesuatu yang tidak diharapkan siapapun pada awal musim. Kami meraih trofi ini berekat kualitas, komitmen, sejarah, dan semuanya. Kami sangat senang," kata Carletto.* 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar