Lilipaly Siap Berkontribusi untuk Timnas

Pemain Timnas Indonesia Stefano Lilipaly saat mengikuti latihan bersama para pemain lainnya di Stadion Sidolig, Bandung.Sabtu (28/5/2022). Pemain berdarah Maluku-Belanda ini siap memberikan pengaruh bagi Timnas. (Foto/Istimewa/PSSI)

KBRN, Jakarta: Kehadiran gelandang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly kembali menjadi perbincangan publik sepakbola tanah air. Pasalnya pemain keturunan Belanda-Maluku ini sudah lama tidak dipanggil untuk memperkuat Timnas. 

Kesempatan kali ini, pemain yang memperkuat Borneo FC musim ini bertekad menunjukkan kualitas pemain yang layak masuk skuad inti pelatih Shin Tae-yong. Saat Timnas masih di pegang pelatih asal Spanyol Luis Milla pemain yang akrab disapa Fano ini selalu menjadi pilihan utama. Fano terakhir kali bermain untuk Timnas Indonesia pada 2019 lalu. Dia pun bertekad memberikan penampilan terbaiknya untuk Skuat Garuda.

"Sangat senang. Seperti yang saya bilang tadi, kembali bersama Timnas, saya enjoy sama pemain, sama pelatih," ujar Lilipaly, dikutip RRI.co.id dari laman resmi PSSI, Minggu (29/5/2022).

Fano mengaku dengan kualitas Timnas saat ini dia  menilai Timnas Indonesia punya peluang untuk mengalahkan Bangladesh. Dia berharap kehadirannya saat ini, Timnas bisa mendapatkan hasil terbaik.

"Kami fokus dulu untuk melawan Bangladesh. Ini latihan perdana saya dengan tim. Saya lihat banyak pemain muda dengan kualitas dan potensi yang luar biasa. Harapan saya, kita bisa mendapatkan hasil terbaik," harapnya

Skuad Garuda akan melakoni laga FIFA Matchday kontra Bangladesh,  Senin (1/6/2022) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.  Setelah itu Stefano Lilipaly dan kolega akan bertolak ke Kuwait untuk Kualifikasi Piala Asia 2023. Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Kuwait, Yordania, dan Nepal.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar