Thomas Doll Ungkap Cara Bangun Kekuatan Persija

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll saat memimpin latihan para pemainnya di Lapangan Nirwana Park, Sawangan, Depok, Sabtu (29/5). Mantan pelatih Borusia Dortmund ini tengah sibuk membangun kekuatan tim. (Foto/Khairul Imam)

KBRN, Jakarta: Pelatih Persija, Thomas Doll, memiliki cara tersendiri untuk membangun kekuatan skuad musim ini. Dalam waktu singkat mantan pelatih Borusia Dortmund ini akan disibukkan membentuk fisik, teknik, mental, dan visi bermain.

“Saya akan mencari cara terbaik untuk membentuk tim. Mulai bermain bertahan, agresif, dan masih banyak lainnya. Terus bagaimana bertahan dan menyerang untuk menjaga keseimbangan dalam permainan,” kata Thomas Doll seperti dikutip RRI.co.id dari laman resmi Persija, Minggu (29/5).

Dikatakannya bakal banyak teori dan latihan yang dikembangkan. Itu demi membangun kekuatan Persija di musim ini. Hal tersebut harus dilakukan karena tim pelatih mengetahui ketatnya persaingan Liga 1 2022/2023 yang akan digelar Juli mendatang.

"Saya akan membuat filosofi permainan yang bisa dipahami semua pemain dari hati ke hati,” ujarnya.

Pilar baru Persija yang musim lalu membela Arema FC, Hanif Sjahbandi, mengaku sangat menikmati program latihan yang diberikan Thomas Doll. Ia berharap seluruh pemain bisa beradaptasi dengan gaya pelatih asal Jerman itu.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar semenjak kedatangan coach Thomas Doll. Pemain bisa menjalani latihan dengan lancar dan baik. Semoga kesepahaman pemain dan pelatih bertambah baik. Saya berharap para pemain bisa menjalankan apa yang diinginkan pelatih, baik dalam latihan dan pertandingan,” tutur Hanif Sjahbandi.*

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar