Warga Antusias Sambut Formula E

Salah satu warga Jakarta melakukan selfie di mobil Formula E yang pernah dipakai musim lalu di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (29/5/2022). (Foto/rri.co.id/Chaarly Reinhard)

KBRN, Jakarta: Promosi Jakarta E-Prix atau Balapan Formula E Jakarta 2022 terus berlangsung. Semakin dekat hari pelaksanaan pihak panitia memamerkan  salah satu mobil balap Formula E  pada Car Free Day (CFD) di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (29/5/2022). Warga sangat antusias berswafoto di mobil yang pernah dipakai salah satu pembalap musim lalu. 

Fefriza Ilzar (48) mengaku senang Indonesia diberikan kesempatan untuk menjadi tuan rumah event berkelas internasional tersebut. Dia berharap dengan semakin banyak event olahraga Internasional yang digelar di Indonesia mampu mengenalkan Indonesia di Dunia.

"Saya mendukung event ini apalagi isu utamanya adalah soal ramah lingkungan karena mereka menggunakan mobil listrik. Saya berharap Jakarta bisa menjadi kota di Indonesia dan di dunia yang ikut mengkampanyekan ramah lingkungan untuk mengatasi perubahan iklim yang terjadi saat ini," ujarnya kepada RRI.co.id, Minggu (29/5/2022)

Warga yang biasa disapa Riza itu menyarankan agar tidak hanya di Jakarta, namun kota-kota lain seperti Bali, Makassar dan Yogyakarta juga bisa menyelenggarakan berbagai event olahraga internasional. Bukan hanya olahraga otomotif tetap juga cabang olahraga lainnya.

"Pemerintah dan pihak swasta bisa berkolaborasi menyelenggarakan event olahraga internasional lainnya seperti kejuaraan dunia voli pantai, kejuaraan dunia renang, motorcross dan yang lagi populer kejuaraan dunia panjat tebing dan masih banyak lagi," usulnya. 

  

Balapan jet darat bertenaga listrik akan diikuti 11 tim dengan masing-masing tim memiliki 22 pembalap dan akan berlangsung Sirkuit Formula E Ancol Jakarta, Sabtu (4/6/2022) mendatang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar