PSG Untung Besar dari Penjualan Baju Messi

Penyerang Paris Saint Germain, Lionel Messi. (Foto: psg.fr)

KBRN, Jakarta: Klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain mendapatkan untung dengan nilai yang cukup besar dengan kedatangan Lionel Messi musim lalu. Jersey dengan nomor punggung 30 milik La Pulga laris manis dan melampaui penjualan kaus PSG musim sebelumnya.

Hal itu diungkapkan manajer pemasaran PSG, Fabien Allegre. Pihak klub bahkan sampai membesarkan toko penjualan di Champs-Elysees demi mengeruk untung lebih banyak.

"Messi sukses dalam penjualan jersey, mengingat 54 persen penggemar memakai namanya. Kami telah melampaui angka kami untuk musim lalu dalam waktu kurang dari enam bulan dan dalam konteks yang kita semua tahu [di bawah efek Covid] di antara dua toko kami dan penjualan online," kata Allegre dikutip dari laman Marca, Sabtu (25/6/2022).

"Ini terlihat di semua departemen, apakah itu di jejaring sosial di mana jumlah pengikut kami meningkat 50 persen dalam sepuluh bulan, serta dalam penjualan kaus. Ini adalah awal terbaik yang pernah diketahui klub," sambungnya.

"Tujuan kami adalah mencapai angka antara 25 dan 30 juta euro per tahun di toko ini saja, dibandingkan dengan 14 tahun lalu. Kami telah memperbesar toko di jalan paling terkenal di dunia dengan luas 370 meter persegi yang tersebar di dua lantai," ujarnya soal larisnya jersey Lionel Messi.

Menurut laporan Marca, PSG meraih peningkatan keuntungan 54 persen lebih banyak dari total pendapatan klub musim 2020/2021. Cuan besar terutama datang dari larisnya jersey Messi.

Les Parisiens mendapat pemasukan sebesar 700 juta euro (Rp 10,9 triliun) yang berasal dari sponsor dan penjualan merchandise yang berkaitan dengan Messi.

Messi didatangkan PSG secara gratis pada musim panas 2021. Bintang Argentina itu gagal menampilkan performa terbaik di musim pertamanya, hanya mencatatkan 6 gol hingga akhir Liga Prancis 2021/2022.

Meski begitu, Messi tetap mampu mengantarkan PSG menjadi jawara Ligue 1. Pengaruh bintang 35 tahun itu justru terlihat mencolok di luar lapangan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar