City Sepakati Harga Jual Gabriel Jesus ke Arsenal

Pemain baru Arsenal yang didatangkan dari Manhester City, Gabriel Jesus. Jesus diprediksi akan menjadi striker utama Gunners musim depan. (Foto: premierleague.com)

KBRN, Jakarta: Dua klub Liga Premier Inggris, Arsenal dan Manchester City dilaporkan sudah mencapai kesepakatan verbal untuk nilai transfer Gabriel Jesus. The Gunners bakal mendapatkan striker bidikan mereka untuk musim depan.

Kabar terbaru transfer Jesus disampaikan langsung oleh pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, Sabtu (25/6/2022) dini hari WIB. Romano mengonfirmasi bahwa Arsenal dan Man City telah mencapai kesepakatan mengenai harga sang pemain.

Dalam pertemuan terbaru, kedua klub mencapai kata sepakat di angka 45 juta poundsterling (setara Rp819 miliar). "Arsenal dan Manchester City telah mencapai kesepakatan lisan penuh hari ini untuk Gabriel Jesus," tutur Romano dikutip dari akun Twitternya, @FabrizioRomano, Sabtu (25/6/2022). 

"Kesepakatan sudah terjalin setelah pertemuan terbaru. Saya diberi tahu biaya transfernya 45 juta poundsterling," sambung pria berpaspor Italia itu.

Setelah mencapai kesepakatan dengan Man City, kini Arsenal akan mulai bernegosiasi dengan Jesus perihal gaji, bonus, klausul rilis, dan poin-poin penting lainnya.

Kedatangan jesus jelas bakal mendongkrak kualitas lini serang Arsenal, Semusim terakhir, Arteta kesulitan menemukan pencetak gol ideal.

Arsenal memang harus mendatangkan striker baru pada bursa transfer musim panas 2022. Sebab, mereka telah melepas Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette dalam kurun enam bulan terakhir.

Jesus tidak buruk, hanya tidak cukup tajam untuk level Man City. Dia jelas masih bisa berkembang untuk bertahun-tahun ke depan.

Musim lalu Arsenal bermasalah dengan penyelesaian akhir. Urusan kreasi peluang sudah diatasi dengan merekrut Martin Odegaard, tapi tidak ada pemain yang bisa mengonversinya jadi gol.

Tentu Jesus diharapkan dapat mengatasi persoalan tersebut. Diduga dia bakal jadi striker utama Arsenal musim depan, dengan Eddie Nketiah berperan sebagai pelapis.

Gabriel Fernando de Jesus lahir 3 April 1997 (25 tahun). Ia adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai penyerang untuk klub Liga Utama Inggris Manchester City dan tim nasional Brasil.

Jesus memulai karirnya di Palmeiras. Dia terpilih sebagai pendatang baru terbaik dari 2015 Campeonato Brasileiro Série A, tahun di mana dia juga membantu timnya memenangkan Copa do Brasil.

Tahun berikutnya ia dinobatkan sebagai pemain terbaik musim ini saat Palmeiras memenangkan gelar liga nasional pertama mereka dalam 22 tahun.

Dia bergabung dengan Manchester City pada Januari 2017 dengan biaya transfer 32 juta euro dan memenangkan Liga Premier pada 2018, 2019, 2021 dan 2022, Piala EFL pada 2018, 2020 dan 2021, serta Piala FA pada 2019.

Jesus telah melakukan 21 caps dan mencetak tujuh gol di timnas Brasil junior. Juga mencapai final Piala Dunia U-20 FIFA 2015 dan memenangkan medali emas Olimpiade di Olimpiade Musim Panas 2016,

Jesus melakukan debut seniornya untuk Brasil pada September 2016 , dan merupakan bagian dari skuad yang ambil bagian di Piala Dunia FIFA 2018.

Kemudian juga berpartisipasi di Copa América pada tahun 2019 dan 2021, memenangkan turnamen sebelumnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar