Persis Berharap Ada Keajaiban Bisa Lolos Perempat Final

Pemain Persis Solo Gerard Artigas Fonullet (kiri) berebut bola dengan Pemain Dewa United FC Mokhamad Syaifuddin (kanan) pada pertandingan grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (24/6/2022).(Foto/Antara/Mohammad Ayudha)

KBRN, Jakarta: Persis Solo mengalami kondisi sulit di laga terakhir Grup A Piala Presiden 2022 kontra Persita Tangerang di Stadion Manahan, Solo, Senin (27/6/2022). Skuad berjuluk Laskar Sambernyawa berharap keajaiban untuk meraih tiket perempat final.

Peluang Persis melaju ke babak perempat final terbilang kecil, karena mereka masih diposisi dasar klasemen dengan mengoleksi dua angka. Kondisi ini  membuat nasib mereka masih ditentukan oleh hasil pertandingan lain.

Pelatih Persis Jacksen F. Tiago harus menyiapkan mental anak asuhnya guna menghadapi Persita di laga terakhir. Para pemain Persis diharapkan tetap konsisten tampil sesuai dengan keinginan pelatih asal Brasil itu. 

"Persiapan cuma dua hari, fokus kepada penyegaran pemulihan kondisi fisik pemain dan lebih kepada aspek mental. Karena laga terakhir dengan peluang yang meskipun tipis untuk bisa lolos, sehingga pemain harus dalam kondisi fisik dan mental harus baik," jelas Jacksen dikutip RRI.co.id dari laman Piala Presiden, Senin (27/6/2022).

Laga pra musim memang dimanfaatkan betul oleh mantan pelatih Persipura Jayapura itu untuk melakukan beberapa eksperimen, baik dari komposisi pemain maupun strategi tim. Di laga nanti, eks pelatih PS Barito Putera ini tak menutup kemungkinan perubahan.

"Tiga kali pertandingan memberikan jawaban terhadap beberapa eksperimen, sudah jelas kami punya beberapa pemain yang sudah bisa bermain sebagai pemain inti, tapi sudah pasti ada perubahan," tambahnya.

Penjaga gawang Riyandi berjanji akan bekerja keras demi meraih hasil maksimal, dan berharap mendapat dukungan penuh dari suporter Persis.

"Kami pemain sangat antusias untuk laga nanti, kami akan kerja keras untuk mendapat hasil maksimal karena hasil ini akan menentukan kami di liga nanti," ungkap Riyandi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar