Ganda Putra dan Putri Melaju 16 Besar Malaysia Open

Pebulutangkis ganda putra Indonesia Bagas Maulana mengembalikan kok dari lawannya pasangan Jerman, Jones Ralfy Jansen/Jan Colin Voelker di turnamen bulutangkis Malaysia Open 2022. Bagas dan rekannya Fikri menang dengan skor 21-19, 21-6.(Foto/PBSI/Deri Destan) 

KBRN, Jakarta: Pasangan ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan ganda putri Indonesia Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani meraih tiket 16 besar turnamen bulutangkis Malaysia Open 2022. 

Bagas/Fikri menang atas pasangan Jerman, Jones Ralfy Jansen/Jan Colin Voelker dengan skor 21-19, 21-6.

Semengtara Ribka/Febby mengatasi ganda tuan rumah, Vivian Hoo/Lim Chiew Sien, juga dengan dua gim langsung 21-18, 21-17. 

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, adaptasi lapangan yang membutuhkan waktu, membuat Bagas/Fikri di gim pertama banyak kehilangan poin. Bahkan keduanya sempat tertinggal 11-16 sebelum berhasil mengejar dan membalikkan keadaan.

"Tadi di gim pertama kita beradaptasi di lapangannya masih agak lama, sehingga sempat tertinggal jauh. Tapi dari situ, Koh Ar (Aryono Miranat, pelatih ganda putra yang mendampingi di Malaysia) minta untuk lebih tenang lagi. Fokus satu poin demi satu poin akhirnya bisa mengejar," ungkap Fikri dalam keterangan resminya usai pertandingan.

Di gim kedua, permainan Bagas/Fikri lebih berkembang. Mereka bisa leluasa menerapkan permainan menyerang.

"Di gim kedua sudah lebih enak. Kondisi lapangan yang kalah angin juga buat kita berani bermain menyerang. Lebih leluasa karena di gim pertama lapangannya menang angin, jadi hati-hati," tambahnya.

Sementara itu. Febby mengatakan, tiupan angin membuat dirinya nyaman bermain.

"Di gim pertama kita enak mainnya karena menang angin. Jadi nyaman buat menurunkan bola dan menyerang. Di gim kedua kita sempat keteteran dan tertekan karena maunya mencegat tapi malah balik diserang," kata Febby.

Ribka/Febby enggan berkomentar soal target, dia  ingin fokus pada pertandingan. 

"Targetnya kasih yang terbaik dan fokus saja satu demi satu," pungkas Ribka.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar