Persib Ingin Sato Tampil Hadapi PSS

Poster ucapan selamat datang Persib Bandung untuk pemain asal Filipina Daisuke Sato. Pemain keturunan Jepang itu diharapkan menambah kekuatan Persib di babak perempat final Piala Presiden 2022. (Foto: Istimewa/Persib) 

KBRN, Jakarta: Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menaruh harapan besar rekrutan anyarnya pemain asal Filipina Daisuke Sato bisa cepat bergabung dengan skuad Pangeran Biru. Sato terlambat gabung lantaran baru saja tuntas mengurusi visa kerjanya di Indonesia.

Pemain Timnas Filipina itu masuk dalam skema pelatih Roberts Alberts saat Persib menghadapi PSS Sleman di babak perempat final Piala Presiden yang digelar Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Jumat (1/7/2022).

"Saya berharap Sato tiba segera tiba di Bandung setelah ia dapat visa semalam. Setelah itu, kami mengatur agar dia bisa cepat gabung bersama kami," kata Alberts, dikutip rri.co.id dari laman resmi Persib, Kamis (30/6/2022).

Pelatih asal Belanda itu mengaku tenaga Sato sangat dibutuhkan lantaran beberapa penggawa Pangeran Biru mengalami cedera dalam menjalani pertandingan di turnamen pramusim Piala Presiden ini.

"Kami akan mengupayakan agar dia bisa menyatu terhadap tim. Kami punya ruang untuknya karena ada beberapa pemain yang absen," tambahnya.

Sato merupakan pemain kewarganegaraan Filipina yang beberapa waktu lalu juga memperkuat negaranya di Babak Kualifikasi Grup Piala Asia 2023. Ia direkrut Pangeran Biru 11 Juni 2022 lalu untuk mengisi slot pemain asing asal Asia. Pemain keturunan Jepang itu akan memperkuat posisi bek kiri Persib  sarat pengalaman tidak hanya level Asia, namun juga Eropa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar