Novak Djokovic Melaju ke Babak Ketiga Wimbeldon 2022

Petenis Serbia Novak Djokovic. (Foto: Istimewa)

KBRN, Jakarta: Unggulan teratas Novak Djokovic berhasil melaju ke babak ketiga Turnamen Wimbledon 2022 dengan kemenangan 6-1, 6-4, 6-2 atas petenis Australia Thanasi Kokkinakis, Rabu (30/6/2022) malam.

Sebelumnya, Djokovic sempat tampil buruk saat kemenangan pada laga pembuka atas Kwon Soon-woo. Namun, Djokovic tampil lebih dominan saat melawan Kokkinakis yang berperingkat 79. Sementara itu, Kokkinakis juga berhasil mengalahkan Roger Federer di babak kedua Miami Masters pada 2018.

Usai laga, Novack Djokovic mengaku permainan tenisnya lebih berkembang.

"Saya rasa kualitas tenis saya sangat tinggi dari sisi saya, dan jauh lebih baik daripada penampilan pertandingan pertama. Dan Anda tahu saya, bahwa saya harus memulai dengan baik hari ini karena saya menghadapi lawan yang sangat sulit. Seseorang yang melakukan servis dengan baik, memiliki pukulan forehand yang kuat sehingga saya tidak ingin memberinya terlau banyak waktu. Saya bermain dengan tidak terlalu banyak pukulan dari belakang lapangan. Setiap kali saya perlu mengembalikannya, saya melakukannya. Jadi itu performa yang sangat memuaskan," ungkapnya, dilansir dari laman Wimbledon, Kamis (30/6/2022).

Kemenangan itu merupakan kemenangan ke-23 berturut-turut bagi Djokovic pada Grand Slam lapangan rumput. Selanjutnya, Djokovic akan bertemu rekan senegaranya Miomir Kecmanovic yang mengalahkan petenis Chile Alejandro Tabilo dalam empat set untuk memperebutkan babak keempat besok malam.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar