Shin Tae-yong Belum Putuskan Pengganti Marselino

Pelatih Kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong didampingi penjaga gawang Cahya Supriyadi saat memberikan keterangan kepada media usai pertandingan Timnas Indonesia U-19 yang ketiga melawan Thailand di penyisihan Grup A Piala AFF U-19 pada Rabu (6/7/2022). (Foto: RRI/Niar Abdul Litiloly)

KBRN, Jakarta: Pelatih Kepala Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong belum memutuskan pengganti Marselino Ferdinan. Gelandang Persebaya Surabaya tersebut dibekap cedera pada laga ketiga Timnas Indonesia U-19 Rabu (6/7/2022) malam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Jawa Barat.

“Sebenarnya dengan posisi sebagai pelatih kepala itu tidak begitu gampang untuk mengucapkan pengganti Marselino itu siapa. Jadi kalau ada pertanyaan langsung seperti ini saya tidak bisa memberikan jawaban,” kata Shin.

Menurut mantan pelatih Timnas Korea Selatan ini, ia memerlukan waktu untuk berpikir dan mengambil keputusan terbaik mengenai posisi yang ditinggalkan Marselino.

“Karena selaku manusia, saya juga perlu berpikir bagaimana strategi dan taktik untuk kedepannya,” tutur Shin.

Shin tae-yong pun memperkirakan Marselio Ferdinan akan absen selama sisa Turnamen Piala AFF U-19 2022.

“Feeling saya memang tidak baik untuk (kondisi) Marselino ya. Memang besok pagi (7/7/2022) harus datang ke rumah sakit dulu mungkin baru tahu,” ujar Shin.

“Dengan hati-hati saya sampaikan, sepertinya Marselino tidak dapat bermain selama turnamen ini,” sambungnya.

Timnas Indonesia U-19 bermain sangat baik di babak pertama, terutama dengan peran Marselino selaku gelandang yang cukup merepotkan pertahanan lawan.

Sayangnya, pada menit ke-44 urat lutut Marselino Ferdinan tertarik setelah melakukan back heel. Sempat mencoba kembali bermain, namun pemain berusia 17 tahun itu tidak bisa melanjutkan pertandingan karena rasa sakit yang dirasakan.

Marselino pun ditarik keluar pada pengujung babak pertama. Shin Tae-yong kemudian menggantinya dengan Muhammad Ferarri yang berposisi sebagai bek.

Pada pertandingan ini Skuad Garuda Nusantara belum mampu membobol gawang Thailand dan hanya mampu menahan imbang Tim Gajah Perang 0 – 0 hingga wasit meniup peluit panjang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar