Joice Sorongan Gabung Persipura Karena Nama Besar  

Pelatih kiper Persipura Jayapura Joice Sorongan memimpin latihan di Lapangan Latihan Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua, Kamis (7/7/2022). Mantan Penjaga gawang Mitra Kukar ini menerima jabatan pelatih karena nama besar Persipura. (Foto/Persipura/Adelio Putra)

KBRN, Jakarta: Nama besar Persipura Jayapura membuat Joice Sorongan tertarik menjadi pelatih kiper. Mantan penjaga gawang Mitra Kukar itu ingin memberikan ilmunya untuk para penjaga gawang skuad Mutiara Hitam.

"Nama besar Persipura membuat pilihan saya disini. Disamping bisa bekerjasama dengan pelatih kepala Ricky Nelson yang sudah saya kenal lama," ujar Sorongan kepada RRI.co.id, Kamis (7/7/2022).

Pelatih kelahiran 18 Oktober 1975 itu cukup sedih ketika Ramai Rumakiek dan kolega harus turun kasta degradasi ke liga 2. Dia tidak percaya dengan pencapaian Persipura musim lalu. 

"Saya tidak percaya dan ikut prihatin Persipura degradasi. Saat ini saya memiliki semangat untuk kembalikan mereka ke Liga 1 dengan menyiapkan kiper terbaik," tambahnya.

Kehadirannya kini membawa misi melahirkan penjaga gawang asal Papua menjadi kiper nasional lantaran di Papua sulit mendapatkan penjaga gawang.

"Harus ada kiper lokal yang dilatih karena selama ini Persipura selalu memiliki kiper dari luar. Saya berharap kehadiran saya bisa bermanfaat menjadikan kiper lokal yang bagus," janjinya.

Sorongan mengaku kiper modern saat ini bukan hanya menjaga gawang saja. Namun ikut aktif dan membantu pemain belakang.

"Bukan hanya tangkap bola saja. Kiper sekarang harus pro aktif bisa membantu mengamankan lini belakang. Kiper juga harus bermain," pugkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar