Liga Inggris: Arsenal Hajar Crystal Palace 2-0

Selebrasi gol pemain Arsenal, Gabriel Martinelli usai membobol gawang Crystal Palace dalam laga perdana Liga Premier Inggris 2022-2023 di Selhurst Park Stadium, Sabtu (6/8/2022) dini hari WIB. (Foto: arsenal.com)

KBRN, Jakarta: Arsenal sukses meraih hasil positif saat melawan Crystal Palace dalam laga pembuka Liga Inggris 2022-2023. The Gunners menang dongan skor meyakinkan 2-0 di Selhurst Park Stadium, Sabtu (6/8/2022) dini hari WIB.

Sepsang gol Arsenal dibukukan oleh Gabriel Martinelli dan bunuh diri Marc Guehi. Sementara tim tuan rumah tidak mampu melesatkan gol balasan.

Hasil ini membawa Arsenal ke puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023 dengan tiga poin. Crystal Palace menjadi tim pertama yang menelan kekalahan di musim baru dan mendekam di urutan terakhir.

Meriam London langsung turun dengan kekuatan penuh. Trio Gabriel juga dimainkan sejak awal laga. Gabriel Martinelli, salah satu dari trio Gabriel sukses memecah kebuntuan Arsenal.

Arsenal nyaris membuka keunggulan di menit ke-8. Tendangan jarak jauh dari Oleksandr Zinchenko dapat dimentahkan dengan mudah oleh Vincente Guaita.

Setelah berulang kali menyerang, Arsenal akhirnya membuka keunggulan di menit ke-20. Gabriel Martinelli sukses menjadi pencetak gol pertama di Liga Inggris 2022/2023.

Gol tersebut tercipta lewat skema tendangan sudut yang rapi. Zinchenko lebih dulu menerima umpan di tiang terjauh. Sundulannya mengarah ke tengah kerumunan yang berhasil dicapai dengan cepat oleh Martinelli.

Palace punya kesempatan terbaik pada menit ke-41. Lewat skema umpan silang, Odsonne Edouard sukses mencari posisi yang bagus untuk menyundul bola. Namun, meski sudah tidak dapat kawalan, sundulannya masih dapat dimentahkan oleh Aaron Ramsdale.

Setelah itu, intensitas permainan meningkat di akhir babak pertama. Akan tetapi, hingga turun minum tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Arsenal unggul 1-0 atas Palace di 45 menit pertama.

Palace mengambil inisiatif serangan selepas turun minum. Bola tendangan Eberechi Eze di kotak penalti pada menit ke-50 membentur badan Ramsdale.

Ramsdale kembali menyelamatkan gawang Arsenal sebelas menit berselang. Dia menepis keluar bola sundulan jarak dekat Jordan Ayew.

Arsenal balik mengancam pada menit ke-69. Bola tendangan Bukayo Saka dari sisi kanan masih melenceng dari gawang Palace.

Tim tuan rumah terus melancarkan serangan melalui dua sektor sayap. Rapatnya barisan belakang Arsenal masih sulit ditembus lini serang Palace.

Asyik menyerang, Palace justru kebobolan pada menit ke-84. Bola tembakan Saka dari sisi kanan kotak penalti membentur Marc Guehi. Bola berubah arah dan masuk ke dalam gawang The Eagles.

Gol bunuh diri itu sekaligus memastikan Arsenal menang 2-0 atas Crystal Palace pada akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Crystal Palace: Vicente Guaita; Nathaniel Clyne, Joachim Andersen, Marc Guehi, Tyrick Mitchell; Cheick Doucoure (Luka Milivojevic 75'), Jeffrey Schlupp (Will Hughes 86'); Jordan Ayew, Eberechi Eze (Malcolm Ebiowei 86'), Wlfried Zaha; Odsonne Edouard (Jean-Philippe Mateta 58').

Arsenal: Aaron Ramsdale; Oleksandr Zinchenko (Kieran Tierney 83'), Gabriel, William Saliba, Ben White; Granit Xhaka, Thomas Partey; Gabriel Martinelli, Martin Odegaard (Albert Lokonga 90'), Bukayo Saka, Gabriel Jesus (Eddie Nketiah 83').

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar