Barcelona Daftarkan 14 Pemain di Laga Pembuka La Liga

Para pemain Barcelona berfoto sebelum laga uji coba melawan Pumas di Camp Nou, Minggu (7/8/2022). (Foto: fcbarcelona.com)

KBRN, Jakarta: Barcelona dilaporkan hanya bisa mendaftarkan 14 pemain untuk laga pembuka La Liga Spanyol 2022-2023. Hal ini dikarenakan terkendala belum memenuhi persyaratan ambang batas gaji di La Liga.

Menurut laporan dari laman media Spanyol, Marca, Sabtu (13/8/2022) Barcelona diketahui telah mendaftarkan 17 pemainnya untuk pertandingan kontra Rayo Vallecano. Namun, hanya 14 personel yang bisa tersedia untuk pertandingan itu.

Klub Catalans akan membuka kampanye La Liga 2022-2023 dengan menghadapi Vallecano. Pertandingan itu akan digelar di Camp Nou pada Minggu (14/8/2022) akhir pekan ini.

Sementara itu, nama-nama pemain baru seperti Christensen, Franck Kessie, Raphinha, Lewandowski dan Kounde masih belum bisa didaftarkan. Termasuk dua pemain lama yang baru menandatangani kontrak, yakni Sergi Roberto dan Ousmane Dembele.

Barcelona masih terkendala dengan persyaratan ambang batas gaji yang membuat mereka belum bisa mendaftarkan pemainnya itu. Hingga saat ini, Barca terus berjuang meregistrasi rekrutan anyar mereka seiring upaya untuk memenuhi persyaratan.

Pelatih Xavi Hernandez diprediksi masih akan bermain dengan pemain seadanya melawan Rayo Vallecano. Namun, tidak menutup kemungkinan mereka bisa bermain dengan kekuatan penuh jika pihak klub mampu mengatasi permasalahan ambang batas gaji pemain.

Berikut daftar pemain Barcelona yang bisa tersedia untuk saat ini adalah:

Marc-Andre Ter Stegen (1), Sergino Dest (2), Gerard Piqué (3), Ronald Araujo (4), Jordi Alba (18), Eric Garcia (24), Umtiti (tanpa number), Sergi Busquets (5), Pedri (8), Pjanic (16), Frenkie de Jong (21), Nico (tanpa nomor), Ferran Torres (11), Ansu Fati (10), Memphis (14), Pierre-Emerick Aubameyang (17) and Braithwaite (tanpa nomor).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar