Reaksi Pelatih Vietnam Usai Kalah di Final AFF U-16

Pelatih Timnas U-16 Vietnam, Nguyen Quoc Tuan, mengapresiasi perjuangan para pemainnya di final melawan Indonesia, meski harus kalah. (Foto: AFF)

KBRN, Sleman: Vietnam harus puas mendapatkan medali perak di Piala AFF U-16 2022. Dalam laga final Negeri Paman Ho kalah dari Indonesia, skor 0-1.

Final di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022), berlangsung ketat. Gol Indonesia di pengujung babak pertama, tidak mampu dikejar Vietnam.

Ada sedikit insiden di menit-menit terakhir babak kedua. Tampak skuad Vietnam mulai emosional, hingga menyulut ulah penonton melempari dengan botol.

Pelatih Vietnam, Nguyen Quoc Tuan, bahkan dikartu merah wasit. Namun drama non-teknis itu selesai dan laga bisa dituntaskan.

Usai pertandingan Nguyen Quoc Tuan mengucapkan selamat kepada Indonesia. Persaingan hanya di dalam lapangan, selebihnya adalah persaudaraan.

"Saat kami berjalan menerima medali, para pemain Indonesia berbaris dua sisi memberi selamat. Kami mengapresiasi itu karena bisa menenangkan tim setelah kekalahan," kata Nguyen Quoc Tuan.

"Kekalahan ini menjadi pelajaran bagi pemain muda Vietnam. Mereka akan lebih dewasa setelah bermain di bawah tekanan penonton dan wasit," ia menambahkan.* 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar