Kalah dari PSS Sleman, Barito Putera Gelar Evaluasi 

Para pemain Barito Putera foto bersama sebelum menghadapi PSS Sleman pada pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Sabtu (13/8/2022). (Foto:Istimewa/LIB)

KBRN, Jakarta: Pelatih Barito Putera Dejan Antonic melakukan evalusi pasca kekalahan dari PSS Sleman. 

Skuad berjuluk Laskar Antasari, dinilai memiliki sejumlah kesalahan yang mengakibatkan mereka kehilangan poin.

“Kita harus evaluasi semua, dimana kita melakukan kesalahan dan berakibat kehilangan poin. Kita harus berubah,” kata Dejan dalam keterangan resminya, Minggu (14/8/2022).

Pelatih asal Serbia itu menyebut, kesalahan terjadi berawal dari usaha pemain belakang yang menyundul bola guna menghalau umpan ke kotak penalti. Bola yang dimaksudkan untuk dibuang, justru jatuh ke kaki pemain PSS Sleman.

"Kita kecewa karena kehilangan poin, babak kedua kita sebenarnya ada banyak peluang. Kita juga coba ganti variasi pada menit ke-20 yang sudah ganti formasi," ujarnya.

"Ada sekitar dua sampai tiga kesempatan yang gagal dimaksimalkan. Gol yang terjadi karena ksalahan sendiri dan ini sudah dua kali terjadi,” ucapnya.

Dejan tidak ingin timnya berlarut-larut dalam kekalahan yang didapat ini. Semangat untuk bangkit lagi menghadapi laga kandang melawan bali United wajib dingakitkan. 

“Setelah ini kita akan bertanding melawan Bali United di kandang sendiri. Semoga anak-anak bisa tampil lebih bagus lagi kedepannya,” katanya menambahkan.

Barito Putera menelan kekalahan dari PSS Sleman 0-1, di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Sabtu (13/8/2022).  Kekalahan ini membuat Barito Putera tak mampu mendulang poin dari dua laga tandang beruntun.

Pada pekan ketiga lalu, Bayu Pradana dan kolega menyerah 1-2 dari tuan rumah PSIS Semarang di Stadion Jatidiri. Posisi Barito Putera harus berjuang lagi karena ada di peringkat ke-15 klasemen sementara. 

Dari empat laga yang dijalani, tim yang bermarkas di Stadion Demang Lehman itu mencatat sekali menang dan tiga kali kalah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar