Menpora Klarifikasi Soal Angkat Trofi Piala AFF U-16

Menpora Zainudin Amali (kedua dari kiri) merayakan kemenangan Timnas pada Kejuaraan Piala AFF U-16 bersama kapten tim M. Iqbal (kedua dari kanan) dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) (Foto: Kemenpora)
Menpora saat memberikan penghargaan kepada pemain terbaik M. Iqbal pada Piala AFF U-16. (Foto: Kemenpora)

KBRN, Sleman: Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali memberikan klarifikasi terkait perbincangan soal dirinya di media sosial. Warganet membicarakan dirinya mengangkat trofi kemenangan Piala AFF U-16 usai Timnas menjuarai final.

Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam 1-0 pada final Piala AFF U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8/2022). Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan tampak turut mengusung trofi kemenangan saat itu.

Menurut Zainudin, awalnya dia diminta oleh pembawa acara untuk naik ke atas panggung bersama pimpinan AFF dan PSSI. "Kami bergantian memberikan penghargaan dan mengalungkan medali kepada wasit hingga pemain terbaik," katanya melalui keterangan tertulis, Sabtu (13/8/2022).

Menurut Menpora, dia bersama Ketua Umum PSSI dan Sekjen AFF diminta menyerahkan piala kepada kapten tim Indonesia. 

"Saat itu Presiden AFF meminta saya bersama Ketum PSSI dan Sekjen AFF untuk memegang mengangkat piala bersama-sama," ujarnya.

Usai penyerahan trofi, Menpora mengaku diajak M. Iqbal dkk untuk berfoto bersama sambil mengangkat trofi. 

"Dengan riang gembira kami menikmati kemenangan sambil berfoto bersama," kata Zainudin. 

Jadi, menurut Menpora, mengangkat piala itu bukan keinginannya. "Saya diminta anak-anak Timnas untuk berfoto sambil memegang piala," katanya melanjutkan.

Bahkan, Zainudin mengatakan diajak keliling lapangan bersama mereka sambil menyapa penonton. "Begitulah kejadian sebenarnya," ujar Menpora menutup klarifikasinya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar