'Derby' London antara Chelsea vs Tottenham Berakhir Imbang 2-2

Pemain Chelsea, Ruben Loftus Cheek (kiri) melindungi bola dari pemain Tottenham, Ryan Sessegnon (kanan) pada pekan kedua Liga Inggris 2022-2023 di Stamford Bridge, London, pada Minggu (14/8/2022). (Foto: chelseafc.com)

KBRN, Jakarta: Chelsea gagal meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur pada pekan kedua Liga Inggris 2022-2023. Dalam laga yang bertajuk derby London, The Blues dipaksa bermain imbang 2-2 di Stamford Bridge, London, pada Minggu (14/8/2022).

Chelsea berhasil unggul terlebih dahulu usai menjebol gawang Tottenham lewat gol Kalidou Koulibaly (19’) dan Reece James (77’).  Namun tim tamu bisa dua kali menyamakan kedudukan melalui gol Pierre-Emile Hojbjerg (68’) dan Harry Kane (90+6’).

Hasil imbang ini membuat kedua tim sama-sama mengumpulkan empat poin. Namun, Tottenham berada di peringkat ke-4 klasemen sementara, sedangkan Chelsea berada di peringkat ke-7.

Sejak babak pertama bergulir, para pemain Chelsea yang dikomandoi oleh Raheem Sterling langsung berinisiatif menguasai bola. Tim besutan Thomas Tuchel itu percaya diri dalam mengoper bola dari kaki ke kaki. Sebab, mereka bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

Berkat kerja kerasnya, Chelsea sukses membuka keran golnya pada laga ini. Berawal dari sepak pojok yang dilakukan Marc Cucurella, bola pun langsung disamber oleh Kalidou Koulibaly (19’) dan langsung menghujam gawang Tottenham. Kedudukan pun berubah 1-0, Chelsea memimpin.

Selepas kebobolan, para pemain Tottenham menikmati penguasaan bola yang baik. Akan tetapi, Son Heung-Min dkk hanya memainkan bola di wilayah mereka sendiri. Sebab, Chelsea menekan mereka di lapangan dan mempersulitnya untuk melakukan serangan.

Pasukan Tottenham belum menyerah. Tim besutan Antonio Conte itu masih berusaha untuk terus menggempur pertahanan Chelsea. Sialnya, Son Heung-Min dkk justru lagi-lagi menemui kebuntuan. Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea pun bertahan hingga turun minum.

Babak kedua berjalan sengit. Kedua tim lebih menjanjikan dalam membangun serangan. Tottenham mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-68. Tendangan menyusur tanah dari luar kotak penalti yang dilepaskan Hojbjerg berada di luar jangkauan Mendy.

Chelsea nyaris kembali unggul di menit ke-74. Havertz menerima umpan silang yang sangat matang dari James. Namun, bolanya masih melenceng.

Chelsea akhirnya sukses membalikkan keadaan pada menit ke-77 melalui gol James. Ia berdiri bebas tanpa kawalan untuk menaklukkan Lloris setelah menerima sodoran umpan dari Sterling.

Namun, Tottenham secara dramatis menyamakan kedudukan lewat sundulan Kane di menit ke-90+6. Ia berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Chelsea lewat situasi sepak pojok. Kedudukan pun berubah menjadi 2-2 untuk kedua tim hingga babak kedua berakhir.

Susunan Pemain:

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Reece James, Thiago Silva, Kalidou Koulibaly; Ruben Loftus Cheek, N'Golo Kante (Conor Gallagher 85'), Jorginho (Cesar Azpilicueta 73'), Marc Cucurella; Kai Haverts (Arnando Broja 90'), Mason Mount; Raheem Sterling (Christian Pulisic 85').

Pelatih: Thomas Tuchel

Tottenham (3-4-2-1): Hugo Lloris; Cristian Romero, Eric Dier, Ben Davies; Emerson Royal (Lucas Moura 82'), Pierre-Emile Hojbjerg, Rodrigo Bentancur (Yves Bissouma 79'), Ryan Sessegnon (Richarlison 57'); Dejan Kulusevksi, Son Heung-Min (Ivan Perisic 79'); Harry Kane.

Pelatih: Antonio Conte

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar