Tim Putra Unggulan Indonesia di Kejuaraan Dunia 

Pasangan ganda putra Indonesia  Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat tampil di Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta beberapa waktu lalu. Pasangan tersebut akan menjadi unggulan Indonesia di ajang Kejuaraan Dunia bulu tangkis 2022, Tokyo, Jepang. (Foto:rri.co.id/Chaarly Reinhard)

KBRN, Jakarta: Sektor tunggal dan ganda putra bulu tangkis Indonesia akan menjadi unggulan Indonesia di ajang Kejuaraan Dunia 2022. PBSI berharap dua sektor tersebut meraih gelar juara di turnamen yang akan dihelat di Jepang, 22-28 Agustus.

Di nomor ganda putra, empat pasangan diturunkan, yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Kemudian Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dinilai paling siap dan menjadi unggulan.   

"Persiapan untuk Kejuaraan Dunia 2022 dari setiap sektor, saya lihat sudah maksimal dan cukup matang. Saya berharap apa yang sudah dilatih bisa semua dikeluarkan saat pertandingan," ujar Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Senin (15/8/2022).

Diakuinya, pasangan Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra masih berada di top 3 deretan pebulu tangkis dunia. Sementara Fajar/Rian tetap konsisten tahun ini. 

"Dari persiapan sangat serius, mereka terlihat ingin memenangkan persaingan. Ini menjadi positif sehingga saya berharap ganda putra bisa meraih gelar juara dunia," katanya

Rionny menyebutkan, harapan lain juga ada di sektor tunggal putra. Penampilan tiga wakil Merah-Putih di sejumlah turnamen terakhir membuat Rionny optimis tunggal putra mampu menyumbang gelar juara. 

Tiga wakil itu antara lain Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

"Tunggal putra dalam kondisi yang cukup baik. Mereka sudah tahu lawan masing-masing dan sudah mengantisipasi, terutama yang dianggap terkuat yaitu Viktor Axelsen dari Denmark," ucap Rionny. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar