Persib Tunjuk Luis Milla Jadi Pelatih Kepala

Mantan Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. (Foto/rri.co.id/Charlie Reinhard)

KBRN, Bandung: Teka-teki pengganti Robert Rene Albert di kursi pelatih Persib kini terkuak. Secara resmi Maung Bandung menunjuk mantan pelatih Timnas Indonesia Luis Milla Aspas.

"Sebagai bentuk komitmen untuk membangun tim yang berprestasi, baik di level nasional maupun Asia. Jumat, 19 Agustus 2022, PT PERSIB Bandung Bermartabat resmi mengumumkan penunjukan Luis Milla sebagai pelatih," tulis keterangan resmi Persib diterima rri.co.id, Jumat (19/8/2022).

Pria asal Spanyol tersebut, dikabarkan segera menukangi Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan dalam waktu dekat ini. Saat ini Persib masih dipimpin carateker Budiman Yunus.

"Luis Milla akan langsung menangani tim utama PERSIB setelah sempat ditangani pelatih sementara Budiman," tulis keterangan tersebut.

Penunjukan Luis milla ini, diharapkan dapat mengembalikan kejayaan Maung Bandung, yang kini sedang terseok-seok di papan bawah klasemen sementara Liga Satu.

"Semoga dengan banyaknya prestasi dan pengalaman yang telah dimiliki, baik sebagai pemain maupun pelatih, Luis Milla dapat memberikan dampak positif kepada tim serta membawa Persib kembali ke jalur kemenangan," tulis keterangan.

Milla akan menggantikan Robert Rene Alberts yang mengundurkan diri setelah Persib tanpa kemenangan di tiga laga awal liga. Persib cuma sekali imbang dan dua kali kalah.Baca artikel sepakbola.

Sementara itu, dari laman resmi Persib diketahui Luis Milla pernah menangani tim nasional Indonesia pada tahun 2017-2018, baik senior maupun U-23 dan mempersembahkan medali perak SEA Games 2017 dan membawa babak 16 Besar Asian Games 2018.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar