Luapan Kekesalan Messi, Ditanggapi Suarez Sahabatnya

KBRN, Jakarta - Keputusan El Barca untuk melepas striker berwarganegaraan Uruguay, Luiz Suarez disesalkan oleh Lionel Messi. Pasalnya Suarez dinilai punya andil yang sangat besar terhadap gelar yang disandang selama enam tahun terakhir. Kepergian Suarez dengan cuma-cuma ke Atletico Madrid menjadi salah satu hal yang paling disesalkan Messi.

Meski begitu Suarez tetap menerima keputusan petingga Barcelona walaupun dengan perasaan yang sedih. Pasalnya dirinya sudah terlanjur menyatu dengan skuad Barca yang kian melambungkan namanya.

Atas kepergian Suarez itu, Messi sempat berseteru dengan Ronald Koeman dan menyesalkan keputusan tersebut. Selain karena Suarez punya jasa besar, hubungan bersahabatan keduanya antara Messi dan Suarez sangat akrab bahkan di luar lapangan sekalipun.

"Aku sudah tahu tapi hari ini saat aku memasuki ruang ganti kabar itu menjadi kenyataan. Akan sangat sulit karena tidak lagi bisa menghabiskan hari-hari bersamamu, baik di lapangan maupun di luar lapangan," tulis Messi dalam akun media sosialnya.

Kesedihan Messi beralasan lantaran Suarez benar-benar dianggap sebagai pahlawan bagi Barcelona. Selama bergabung, Suarez telah menghasilkan 198 gol dalam 283 pertandingan. Kinerja apik itu membantu Los Cules memenangi empat trofi Liga Spanyol, Copa del Rey, dan sekali Liga Champions.

"Kita akan sangat merindukan masa-masa itu. Tahun-tahun kita bersama, makan siang, makan malam, banyak hal yang tidak akan pernah terlupakan, setiap hari bersama-sama," sambungnya.

Luapan emosional Messi akhirnya dibalas oleh Suarez di kolom komentar Instagramnya Messi. Dia menegaskan sangat mencintai Messi dan berharap rekannya itu bisa terus menjadi yang terbaik. Suarez menganggap bahwa Messi adalah sebagai bagian dari keluarganya.

"Terima kasih, sobat, atas kata-katamu, tapi terima kasih telah menjadi dirimu yang sekarang, untuk apa yang dirimu berikan sejak hari pertama bersama aku dan keluargaku," tulis Suarez.

Tak lupa pula Suarez menyemangati Messi untuk tetap menjadi yang terbaik. Dia tahu bahwa La Pulga ini menjadi mesin utama bagi Barcelona. Dia menyampaikan apresiasinya pada Nessi beserta tim yang selama ini telah membantunya mencapai karir yang cemerlang di Barca.

"Aku akan selalu berterima kasih kepada Messi sebagai manusia - lucu dan sentimental - karena semua orang tahu pemain ini. Jangan lupakan apa yang aku katakan: 'Terus nikmati dirimu dan tunjukkan bahwa kamu nomor satu', dan jangan biarkan yang kedua, ketiga atau keempat menodai kehebatanmu untuk klub dan untuk dunia sepak bola," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00