Enam Atlet Panjat Tebing Riau Ikuti Seleknas

KBRN, Pekanbaru: Enam atlet panjat tebing Riau mendapat kehormatan dari Pengurus Besar (PB) Federasi Pajat Tebing Indonesia (FPTI) dengan di panggil mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) Atlet Junior panjat tebing di Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 19 - 24 Oktober 2020. 

Ketua Pengprov FPTI Riau Yudhi Muis Syarif mengatakan, Seleknas ini awalnya di agendakan pada 14 - 19 Oktober 2020. Namun, sehubungan dengan pengetatan penerapan protokol Covid-19 di wilayah Jabodetabek dan demi menjaga kesehatan seluruh peserta dan penyelenggara seleknas, maka Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia menunda pelaksanaan seleknas tersebut.

"Pelatnas panjat tebing ini sudah tertuda dua kali, dan pemanggilan para atlet junior Riau ini berdasarkan prestasi atlet kita di berbagai kejuaraan termasuk di Kejurnas Kelompok Umur tahun lalu," ucap Yudhi.

Ke enam pemanjat tebing junior Riau tersebut telah bertolak ke Jakarta Sabtu (17/10) yang didampingi meneger team Muhammad Afdal. Dimana mereka dipersiapkan untuk program jangka panjang persiapan Asean Game 2023 dan Olympiade 2024, serta di puncak prestasinya Olympiade 2028. 

"Beberapa atlet ini juga merupakan atlet persiapan PON di Papua nanti. Jadi seleknas ini bisa menambah pengalaman juga bagi mereka," tegasnya.

Ke enam atlet panjat tebing muda Riau yang di panggil mengikuti seleknas terdiri dari 3 putra dan 3 putri. yakni, Gilang Surya Putra dan Muhammad Radhan asal Kabupaten Kampar, serta Raihan Aditya Syahputra dari Kabupaten Inhu. Sedangkan atlet putri yakni puja lestari dan putri nilam dari kabupaten Inhu, serta Fitri Komala dari Inhil.

"Harapan kita mudah - mudahan mereka bisa lolos seleksi dan begabung memperkuat timnas panjat tebing Indonesia," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00