PSSI Aceh Besar Rekrut Pemain Melalui Turnamen

KBRN, Kota Jantho: Asosiasi Kabupaten Persatuan sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Aceh Besar pada tahun 2021 mendatang akan rekrut pemain melalui sejumlah turnamen.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Askab PSSI Aceh Besar Muslim MS disela-sela acara Rapat Kerja (Raker) 2020 dengan semua club sepakbola di Aula Sekretariat KONI Aceh Besar, Lambaro, Sabtu (17/10/2020),

Disebutkan, adapun sejumlah turnamen yang akan dilaksanakan pada program 2021 yaitu turnamen antar sekolah sepakbola (SSB) usia 12 tahun. "Untuk SSB kita sudah mendata, ada 30 SSB di Aceh Besar," ujarnya.

Selanjutnya, kata Muslim pihaknya juga akan menggelar turnamen memperebutkan piala KONI Aceh Besar, Turnamen HUT Kota Jantho serta seleksi pemain dan persiapan tim ke Pra Pekan Olah Raga Aceh (PORA).

Keuchik Muslim sapaan akrab Ketua Umum Askab Aceh Besar ini menyebutkan, selain mengatakan sejumlah turnamen juga akan pembinaan pemain melalui latihan rutin untuk pembentukan tim sebagai persiapan mengikuti Pra PORA,

Kecuali itu kata Muslim, Askab PSSI Aceh Besar juga akan pembenahan perangkat pelaksana pertandingan yakni pengawas pertandingan (PP), wasit dan pelatih.

”Untuk perangkat pertandingan yakni wasit yang digunakan empat orang ditambah satu PP untuk setiap turnamen,”katanya. Ketua Umum Askab PSSI Aceh Besar,

Muslim MS menjelaskan Raker yang berlangsung setengah hari diikuti peserta untusan dari 80 klub sekaligus dilakukan pendataan klub.

"Kita sudah berikan formulir untuk diisi datanya oleh para klub, supaya terdaftar di Askab PSSI Aceh Besar hingga 30 November 2020 untuk terdaftar Setiap klub juga harus melengkapi datanya dan rekomendasi dari keuchik atau kepala mukim,"pintanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00