FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Tyson vs Roy Jones, Siapakah ‘Si Pembunuh’ ?

KBRN, Jakarta: Pertarungan tinju dunia akhir pekan ini, mempertemukan ‘Si Leher Beton’ Mike Tyson versus Roy Jones Junior dalam laga eksibisi atau tanpa perebutan sabuk juara di Staples Center, Los Angeles yang akan berlangsung, Sabtu malam waktu setempat (28/11/2020) atau Minggu (29/11/2020) siang Waktu Inodensia Barat.

Menariknya jelang pertarungan tinju bergengsi tersebut, ‘Psy War’ kedua petinju telah dilakukan, diluar ring. Pengamat Tinju, Marco Tampubolon mengatakan persiapan Mike Tyson diusia 54 tahun, salah satunya telah sedikit ‘memakan korban’, ia telah menghancurkan gigi lawan sparringnya dan ini menjadi ancaman bagi sang lawan Roy Jones, 51 tahun.

“Persiapan Tyson sudah sangat matang, salah satunya menurunkan berat badan dari 120 kg, menjadi 90 kg, ini idelannya untuk main di kelas berat, ini menjadi pembuktian. Lalu, psy way berikutnya ada kabar dari Zab Judah sparring partner Tyson giginya harus tontok, karena pukulan Tyson,” kata Marco saat berbincang dalam Program Dinamika Olahraga RRI, Sabtu (28/11/2020).

“Roy Jones Jr sendiri (sudah mendengar) dan siap mengantisipasi hal ini. Dia pernah berkata, yang saya lawan ini Tyson, apapun label pertandingan akhir pekan nanti (ekshibisi ataukah pertandingan yang harus menampilkan juara diakhir ronde), saya sudah siap. Tyson ini ‘pembunuh’(artinya Tyson orang yang biasa pukul KO lawan),” lanjutnya.

Jalannya pertarungan sendiri akan berlangsung sepanjang 8 ronde, dengan masing-masing ronde berdurasi 2 menit. Duel tinju profesional biasanya menggunakan 12 ronde dan 3 menit per ronde.Siapakah 'Si Pembunuh' di ring kali ini?(Tyson ataukah Roy Jones). Kita simak perbincangannya bersama Pengamat Tinju, Marco Tampubolon yang dipandu Danang Sundoro, berikut ini : 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00