Atlet Pamekasan Ikuti Seleknas Sea Games 2021

KBRN, Pamekasan: Atlet Taekwondo asal Kabupaten Pamekasan Raja Dewantara Putra, terpilih mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) untuk masuk Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) persiapan tim taekwondo Indonesia menghadapi Sea Games di Vietnam 2021.

“Tentu ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi kami, semoga pada Seleknas nanti, atlet kami dapat lolos dan dapat memperkuat tim Sea Games Indonesia,” kata Ketua Taekwondo Indonesia Pamekasan Sudiyanto Selasa (26/01/2020).

Ketua Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Pamekasan Sudiyanto mengatakan, di Jawa Timur hanya dua atlet yang terpilih mengikuti Seleknas Sea Games tahun ini, yakni atlet binaannya serta  Raymon Arya Krisna dari Jember. Pada Seleknas nanti, Raja Dewantara Putra akan turun bertanding pada kategori Pomsae.

Menurut Sudiyanto, di arena lapangan, atletnya itu sering meraih prestasi di berbagai event Nasional, dan pada Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2019 lalu, meraih medali perak.

Terkait pelaksanaan Seleknas tersebut tambah Sudiyanto, pihaknya masih menunggu surat Edaran dari PB TI.

Sebab, seharusnya seleksi itu dilaksanakan pada 28 hingga 30 Desember 2020 lalu.

Namun karena semakin tingginya kasus Covid19 di Indonesia, maka seleksi itu diundur.

Sementara itu, terpilihnya Raja Dewantara Putra mengikuti Seleknas Sea Games 2021 juga mendapat apresiasi dari KONI Kota Gerbangsalam.

Ketua Bidang Humas KONI Pamekasan Akh.Fawaid menuturkan, prestasi atlet taekwondo tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi daerahnya.

“KONI Kabupaten Pamekasan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Raja Dewantara Putra. Semoga kedepan aka nada banyak Raja Dewantara Putra yang lainnya di Kabupaten Pamekasan,” terang Akh. Fawaid Ketua Bidang Humas KONI Pamekasan

Fawaid berharap, melalui prestasi itu kedepan dapat muncul bibit-bibit baru atlet taekwondo Kabupaten Pamekasan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00