Tundukkan Palace, West Ham Naik ke Posisi 4

KBRN, Jakarta: West Ham United sukses melewati Liverpool dan Tottenham Hotspur dalam daftar klasemen sementara liga setelah berhasil meraih tiga poin dari markas Crystal Palace pada laga lanjutan Liga Inggris, Kamis (27/1/2021) dini hari WIB.

Bertanding di Stadion Selhurst Park, London, skuat asuhan David Moyes itu menutup laga dengan kemenangan 3-2 lewat brace Tomas Soucek pada paruh pertama dan gol Craig Dawson di babak kedua.

Tidak butuh waktu lama bagi tuan rumah untuk membuka keunggulan, laga baru berjalan tiga menit, Zaha berhasil membawa tim berjuluk The Eagles tersebut unggul 1-0 lewat golnya memanfaatkan umpan Christian Benteke.

Namun, tim tamu langsung membalas gol tersebut lewat tandukkan Soucek. Umpan Michail Antonio dari kanan pertahanan tuan rumah langsung disambar Soucek untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Soucek kembali menunjukkan kelasnya, golnya pada menit ke-25' berhasil membawa tim berjuluk The Hammers itu sukses membalik keadaan menjadi 2-1.

West Ham terus menyerang, Michail Antonio mendapat dua peluang yang semuanya berhasil digagalkan tiang gawang. Menyusul satu peluang dari Pablo Fornals lewat tembakan dari luar kotak penalti.

Hingga peluit panjang ditiupkan, skor 2-1 untuk keunggulan West Ham tidak berubah. Pertandinganpun memasuki 15 menit waktu turun minum.

Peluit paruh kedua baru ditiupkan, The Eagles langsung tampil menekan untuk coba menyamakan kedudukan. Zaha membuka peluang untuk tuan rumah lewat tembakan keras dari luar kotak penalti yang masih mampu diamankan oleh Lukasz Fabianski.

Namun, tim tamu juga tidak berhenti untuk menambah keunggulan. Michail Antonio kembali mendapat peluang emas, sayang tembakannya dari jarak dekat memanfaatkan umpan Said Benrahma masih mampu dihalau dengan sempurna oleh Vicente Guaita.

Terus diserang akhirnya membuat pertahanan Crystal Palace kendor. Craig Dawson sukses mencatatkan namanya di papan skor lewat gol tandukkan yang ia lesakkan setelah memanfaatkan umpan silang Jarrod Bowen dari kiri pertahanan The Eagles.

Jelang bubaran laga, Michy Batshuayi sukses memperkecil ketertinggalan Palace menjadi 2-3 lewat golnya di menit-menit tambahan memanfaatkan umpan Jordan Ayew.

Tambahan tiga poin berhasil mengantarkan West Ham ke posisi empat klasemen sementara Liga Primer Inggris 2020-2021 dengan total 35 poin, unggul satu poin dari Liverpool yang ada di peringkat kelima, dan unggul dua poin dari Tottenham yang ada di posisi keenam.

Susunan pemain:

Crystal Palace (4-4-2): Vicente Guaita (GK); Joel Ward, Gary Cahill, Cheikhou Kouyate, Tyrick Mitchell; Andros Townsend, Luka Milivojevic, James McArthur, Eberechi Eze; Wilfried Zaha, Christian Benteke. Pelatih: Roy Hodgson.

West Ham (4-2-3-1): Lukasz Fabianski (GK); Vladimir Coufal, Craig Dawson, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Declan Rice, Tomas Soucek; Jarrod Bowen, Said Benrahma, Pablo Fornals; Michail Antonio. Pelatih: David Moyes.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00