Cukur WBA, City Kokoh di Puncak Klasemen

KBRN, Jakarta: Manchester City kokoh di puncak klasemen setelah mengkandaskan  West Bromwich Albion dengan skor telak 5-0 dalam lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris di Stadion The Hawthorns, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB. 

Sejak awal laga, City langsung menggeberak dan menguasai jalanny pertandingan. Di menit 6,  Ilkay Gündogan mencetak gol untuk City setelah memanfaatkan umpan João Cancelo. West Bromwich Albion 0, Manchester City 1. 

Manchester City kembali unggul lewat João Cancelo di menit 20. Gol ini setelah Cancelo memanfaatkan umpan Berbardo Silva. Gol diberikan setelah review VAR. West Bromwich Albion 0, Manchester City 2.

Selang 10 menit, dalam sebuah serangan Ilkay Gündogan kembali menyumbang gol untuk the Citizens di menit 30.  West Bromwich Albion 0, Manchester City 3.

Dominasi City dalam laga ini semakin terlihat. Di menit 45+2 Riyad Mahrez mencetak gol untuk Manchester City. Gol iyu setelah ia memanfaatkan umpan Raheem Sterling. West Bromwich Albion 0, Manchester City 4. Skor 4-0 untuk Manchester City bertahan hingga laga babak pertama usai. 

Di babak kedua, Manchester City kembali mendominasi jalannaya pertandingan dengan pengusaan bola 77 persen. Dalam sebuah serangan di menit 57, Raheem Sterling menambah pundi-pundi gol Manchester City. Sterling mencetak gol memanfaatkan umpan Riyad Mahrez. West Bromwich Albion 0, Manchester City 5.  

Skor 5-0 bertahan hingga pertandingan selesai. Dengan hasil ini, Manchester City berada di puncak klasemen dengan 41 poin dibayang-bayangi Manchester United di tempat kedua dengan 40 poin. Sedangkan WBA di posisi 19 di zona degradasi dengan 11 poin. (Foto: twitter Manchester City)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00