Liga Primer Inggris, Arsenal Hempaskan Southampton

KBRN, Jakarta: Dalam lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris, Arsenal menang 3-1 atas Southampton dalam laga di ST St Mary Stadium, Rabu (27/1/2021) dini hari tadi. 

Sejak awal babak pertama, tuan rumah Southampton langsung menggebrak dengan melancarkan serangan ke pertahanan Arsenal. 

Pertandingan baru berjalan tiga menit, Stuart Armstrong mencetak gol setelah mendapatkan umpan silang James Ward-Prowse melanjutkan tendangan sudut. Southampton 1, Arsenal 0. 

Keunggulan Southampton tak bertahan lama. Di menit 8, Nicolas Pépé menyumbang gol untuk Arsenal. Gol itu dicetak setelah Pepe memanfaatkan umpan Granit Xhaka dengan bola terobosan.

Pola serangan Arsenal yang hanya mengandalkan serangan balik terbuktyi efektif. Dalam sebuah serangan di menit 39,  Bukayo Saka mampu mengkonversi umpan Alexandre Lacazette dengan bola terobosan menjadi gol. Southampton 1, Arsenal 2. 

Skor 2-1 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga babak pertama usai. 

Di babak kedua, tertinggal dari Arsenal, Southampton tetap bermain ofensif. Asyik menyerang Southampton malah kebibolan lagi. Di menit 72 Alexandre Lacazette mencetak gol untuk Arsenal. Gol itu setelah ia memanfaatkan umpan Bukayo Saka. Southampton 1, Arsenal 3. 

Hingga berakhirnya laga ini, skor 3-1 untuk kemenangan Arsenal. Dengan hasil ini, Arsenal berada di posisi 8 dengan 30 poin. Sedangkan Southampton berada di posisi 11 dengan mengumpulkan 29 poin. 

Hasil laga lain, Crystal Palace vs West Ham United (2-3), Necastle United vs Leeds United (1-2). (Foto Twitter Arsenal)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00