Di Kandang, Leichester Tersingkir dari 'Europa League'

KBRN, Jakarta: Secara mengejutkan, Leicester disingkirkan dari Liga Europa oleh klub Ceko Slavia Praha setelah tampil menyedihkan di Stadion King Power, pada Jumat (26/2/21) dini hari tadi.

Dengan playmaker James Maddison absen karena cedera pinggul dan pemain sayap Harvey Barnes yang berada di bangku cadangan, selama satu jam pertama, tim Brendan Rodgers bermain sangat buruk sat melawan tim tamu yang tampil sangat bersemangat.

Jamie Vardy berhasil dibendung pergerakannya oleh tim tamu yang bermain efisien saat bertahan. Penampilan tim tamu yang bersemangat di babak kedua, menghasilkan kemenangan yang mengejutkan.

Gelandang Lukas Provod melakukan tendangan voli pada gol pembuka sebelum striker berusia 19 tahun Abdallah Sima memastikan kemenangan yang pantas didapatkan dengan tendangan rendah yang bagus di akhir pertandingan.

Rodgers yang kini kalah pada babak yang sama dalam kompetisi ini pada lima kesempatan, masih bisa membawa The Foxes ke Liga Champions tahun depan.

Akan tetapi, dia harus berharap bahwa penampilan buruk ini tidak akan terulang lagi dan bukan tanda bahwa kehancuran akhir musim lalu akan terulang kembali.

Leicester hanya kalah sekali pada tahun 2021 dan termasuk di antara favorit untuk melangkah jauh ke Liga Europa.

Namun sepanjang 90 menit mereka gagal menemukan percikan semangat untuk memenangkan pertandingan. Mereka tidak dapat bergabung dengan Manchester United, Arsenal, dan Tottenham di babak 16 besar Europa League.

Peluang terbaik pada pertandingan ini terjadi pada setengah jam pertama. Pemain depan Slavia yang cerdik melihat jarak yang cukup jauh pada liini belakang Leicester. Sima mampi memotong lob, tetapi bola hanya melebar.

Pemimpin liga Ceko ini, tidak terkalahkan di liga, memberi kejutan ketika mereka menutup babak pertama dengan gol pembuka.

Umpan silang Nicolae Stanciu menaklukkan bek kiri Luke Thomas dan Provod sendirian untuk mengarahkan tendangan voli, membuat Leicester perlu mencetak dua gol untuk ke babak selanjutnya.

Rodgers bereaksi cepat dengan memainkan Barnes. Akan tetapi, meskipun ada peningkatan tempo yang nyata, tidak ada perubahan yang signifikan pada papan skor.

Vardy dan Barnes memiliki tembakan yang diblok lini bertahan Slavia yang jarang bermasalah. Slavia mampu mengamankan tempat mereka di babak 16 besar ketika Sima diberi ruang untuk berbalik dan melesatkan bola melewati Kasper Schmeichel dari luar kotak penalti.

Dengan hasil ini, Slavia mampu melangkah lebih jauh ke babak 16 besar Europa league dengan kemenangan agregat 2-0 dari Leichester. Hasil buruk yang dialami oleh Brandon Rogers tak mampu menghantarkan Laichester berbicara banyak di kancah eropa. (Ccp)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00