Penalti Kessie Selamatkan Milan dari Kekalahan

KBRN, Jakarta: Hasil mengejutkan tercipta dalam laga lanjutan Serie A Liga Italia yang digelar pada Kamis (4/3/21) dinihari tadi. AC Milan meraih hasil imbang 1-1 secara dramatis kontra Udinese di markasnya, San Siro.

Penalti menit ke-97 dari Franck Kessie menyelamatkan satu poin untuk AC Milan saat melawan Udinese di San Siro pada hari Kamis tadi.

Rossoneri telah mendominasi penguasaan bola sejak awal pertandingan, tetapi dengan absennya Zlatan Ibrahimovic yang cedera, tim besutan Stefano Pioli yang baru saja meraih kemenangan 2-1 di Roma pada hari Minggu berjuang untuk mendobrak pertahanan Udinese yang tangguh.

Pada menit ke-18, Franck Kessie nampak terjauh di kotak terlarang Udinese sewaktu mencoba memutari Tolgay Arslan. Ia merasa telah ditarik oleh gelandang Udinese tersebut. tapi wasit tidak mengindahkan protesnya.

Pertandingan mulai seru jelang babak pertama usai. Pada menit ke-40, Samu Castillejo melepaskan tembakan setelah melakukan tusukan ke kotak penalti Udinese. Sayangnya, usahanya mampu dihalau oleh Juan Musso.

Milan menatap bayang-bayang kekalahan pada menit ke-68, sundulan lemah dari Rodrigo Becao yang entah bagaimana berhasil melewati kiper Gianluigi Donnarumma yang keluar dari posisinya. 

Gol tersebut membuat Milan semakin tertekan. Mereka meresponnya langsung melancarkan serangan yang lebih mati-matian demi bisa mengejar ketertinggalan. Pada menit ke-77, Milan mendapat peluang ketika sundulan Leao melebar dari sisi gawang Udinese.

Pada masa injury time, keberuntungan berpihak kepada Milan. Tim tuan rumah dihadiahi penalti setelah Jens Stryger Larsen melakukan handsball di kotak terlarang. Franck Kessie sukses melaksanakan tugas sebagai eksekutor penalti, dan Milan terhindar dari kekalahan! Skor akhir 1-1.

Hasil imbang tersebut membuat Milan terpaku di urutan kedua dan tiga poin di belakang pemuncak klasemen Inter setelah memainkan satu pertandingan lebih banyak. Pasukan Antonio Conte akan kembali unggul enam poin jika mereka mengalahkan Parma pada Kamis malam esok.

Ini jauh dari hasil ideal untuk tim yang mengejar gelar. Akan tetapi, mengingat performa Milan yang sangat buruk dan tidak konsisten, akan merasa puas dengan hasil imbang tersebut.

Rossoneri tidak bisa memanfaatkan momentum untuk terus mengejar Inter di puncak saat ini. Setelah hasil kemenangan mereka di ibu kota Roma pada akhir pekan kemarin, tim Pioli tak mampu bangkit dan mengulang kemenangan saat melawan tim Udinese yang tampil solid. 

Tidak diragukan lagi, kontribusi dari Ibrahimovic sangat dibutuhkan oleh Milan. Tampil sebagai ujung tombak serangan Milan, Rafael Leao berjuang keras untuk membuktikan ketajamannya, tetapi paceklik golnya terus berlanjut. Dengan Ibra akan absen hingga empat pertandingan, Milan perlu menemukan cara untuk mengatasi lini depan mereka tanpa sosok Ibra. (imr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00