Jadwal Indonesia di Olimpiade Tokyo Hari Ini

KBRN, Jakarta: Lima wakil Indonesia akan bertanding pada hari ini, Rabu (28/7/2021) dalam lanjutan Olimpiade Tokyo 2020 untuk menambah peraihan medali Tim Merah Putih. Para atlet Indonesia dari cabang olahraga (cabor) bulu tangkis dan angkat besi akan berlaga pada hari ini.

Pada cabor bulu tangkis, atlet Indonesia turun di tiga nomor yakni tunggal putri, tunggal putra, dan ganda campuran.

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, yang akan pertama kali tampil. Dia akan melawan wakil Belgia, Lianne Tan, dalam pertandingan kedua Grup M pada pukul 07.40 WIB. Jika menang, Gregoria akan lolos ke babak 16 besar.

Selanjutnya, ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, yang akan berlaga pada pukul 08.20 WIB. Mereka akan melawan wakil China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, pada perempatfinal. Praveen/Melati wajib menang demi lolos ke semifinal.

Sementara itu, ada Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie dari sektor tungga putra yang juga akan tampil hari ini. Ginting tampil lebih dulu ketimbang Jonatan.

Ginting akan melawan Sergey Sirant dari Rusia dalam partai kedua Grup J yang berlangsung pada pukul 16.00 WIB. Kemenangan akan mengamankan satu tiket ke babak 16 besar untuk Ginting di sektor tunggal putra. Menyusul tiga pasangan ganda putra dan putri Indonesia yang sudah terlebih dahulu lolos ke babak 16 besar.

Tiket babak 16 besar juga akan diraih Jonatan jika memenangkan partai kedua Grup G yang digelar pada pukul 17.20 WIB. Lawan Jonatan pada hari ini adalah Loh Kean Yew dari Singapura.

Selain dari cabor bulutangkis, wakil Indonesia yang akan bertanding selanjutnya pada hari ini datang dari cabor angkat besi. Rahmat Erwin Abdullah turun di nomor 73 kg putra yang dijadwalkan akan bertanding pada pukul 11.50 WIB. 

Erwin berada di Final B. Jika mampu menempati posisi tiga besar, maka Erwin berkesempatan memperebutkan medali ketika diadu dengan tiga orang dari Final A di hari yang sama.

Sekadar informasi, dua medali Indonesia sebelumnya juga hadir dari cabor angkat besi. Windy Cantika Aisah meraih perunggu di kelas 49 kg putri dan Eko Yuli Irawan mendapatkan perak di kelas 61 kg putra. Rahmat diharapkan bisa mengikuti jejak dua rekannya itu.

Berikut jadwal lengkap wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Rabu (28/7/21):

Bulu Tangkis:

07.40 WIB: Gregoria Mariska Tunjung vs Lianne Tan (Belgia)

08.20 WIB: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China)

16.00 WIB: Anthony Sinisuka Ginting vs Sergey Sirant (EOR)

17.20 WIB: Jonatan Christie vs Loh Kean Yew (Singapura)

Angkat Besi:

11.50 WIB: Rahmat Erwin Abdullah – 73 kg putra

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00