Kalah, Praveen/Melati Tersingkir dari Olimpiade Tokyo

Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengembalikan kok ke arah ganda campuran China Si Wei Zheng/Ya Qiong Huang dalam perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Rabu (28/7/2021). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa)

KBRN, Jakarta: Pasangan Bulutangkis Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus menerima kekalahan atas pasangan China Zheng Siwei/Huang Yaqiong untuk melaju ke semifinal. Dengan kekalahan ini, mereka tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020

Kekalahan keduanya telah terlihat saat permainan di dua gim sekaligus, yakni dengan perolehan point 17-21, 15-21. Bahkan kekalahan ini sekaligus membuat keduanya harus menutup harapan untuk mendapatkan medali Olimpiade dari nomor ganda campuran badminton.

Diawal permainan yang dilangsungkan di lapangan 2 Musahhino Forest Palaza, Rabu (28/7/2021) terlihat keduanya memang kesulitan untuk menghadapi ganda campuran peringkat satu dunia tersebut.

Pada gim pertama yang hanya berlangsung 18 menit itu, Praveen/Melati sudah terlihat kewalahan menghadapi Zheng/Huang. Terbukti beberapa kali poin terbuang begitu saja karena mereka yang gagal mengantisipasi serangan ganda campuran asal China tersebut.

Bahkan pada gim pertama keduanya sempat tertinggal jauh dengan point 6-14. Untungnya mereka sempat mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 14-14.

Akan tetapi, Zheng/Huang mampu tancap gas lagi dan menutup gim pertama tersebut dengan membuat Praveen/Melati kalah. Bahkan pada gim kedua, Zheng/Huang tetap tampil baik dan bahkan langsung meninggalkan Praveen/Melati skor 15-21.

Kekalahan itu menambah hasil buruk Praveen/Melati saat berjumpa Zheng/Huang. Kini dari total 10 pertemuan mereka dengan ganda campuran asal China tersebut, Praveen/Melati tercatat sudah menelan delapan kekalahan. (imr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00