FOKUS: #OLIMPIADE TOKYO

Peraih Perak Olimpiade Terima Apresiasi Bupati Sidoarjo

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali bersama Atlet Angkat Besi peraih medali perak di olimpiade Tokyo 2021. (Foto ist)

KBRN, Sidoarjo: Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor memberikan apresiasi kepada atlet angkat besi Eko Yuli Irawan yang berhasil mempersembahkan medali perak bagi Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2021 lalu.

Muhdlor mengatakan sudah sepatutnya warga Perumahan Griya Mapan Santosa Kecamatan Waru tersebut mendapatkan reward dari pemerintah kabupaten Sidoarjo tempat dirinya tinggal.

Reward berupa uang tunai senilai Rp50 juta disampaikan langsung oleh Muhdlor kepada Eko Yuli Irawan di pendopo Delta Wibawa, Senin malam (16/8/2021). 

"Ini sebagai bentuk perhatian atau atensi dari pemerintah, karena sudah mengharumkan kabupaten, kota atau negara kita tidak serta merta meninggalkannya," kata Muhdlor saat dikonfirmasi, Selasa (17/8/2021).

Eko Yuli Irawan ini  merupakan salah satu bukti bahwa warga Sidoarjo mampu bertanding dikancah internasional. Kedepan diharapkan akan muncul bibit-bibit atlet serupa yang dapat mengharumkan Indonesia khususnya Sidoarjo. 

"Mumpung ada mentor, mumpung ada contoh yang baik, mental yang baik, maka dari itu KONI diharapkan untuk melakukan regenerasi sehingga muncul bibit-bibit juara baru di Sidoarjo," ucapnya.

Sementara itu, Eko Yuli Irawan mengatakan dengan apresiasi seperti ini dari pemerintah akan membuat dirinya terus termotivasi untuk berprestasi. Begitu juga dengan atlet-atlet yang lainnya. Dirinya berpesan kepada bibit-bibit atlet untuk terus berlatih mengasah kemampuannya. 

Dengan cara itu tidak mustahil prestasi yang sama dengan dirinya dapat dicapai. Sebagai seorang atlet dirinya juga meminta jangan hanya puas terhadap kejuaraan nasional saja. Kejuaraan internasional seperti olimpiade harus menjadi cita-cita untuk dapat dilampaui. 

"Mudah-mudahan ini juga memicu mereka untuk berprestasi lebih, bahkan tidak hanya puas di Porprov, PON dan internasional," harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00