Hormati Perbedaan, Jamaah Kembali Diingatkan Kenakan Pakaian Ihrom Jelang Keberangkatan

Acara Pelepasan Kloter 4 Embarkasi Palembang di aula Asrama Haji Palembang

Kakanwil  Agama Provinsi Sumsel melepas  Kloter 4 yang bergabung dengan Jamaah Calon Haji Asal Provinsi Bangka Belitung.

KBRN Palembang: Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan Syafitri Irwan melepas keberangkatan Jama'ah Calon Haji (JCH) kloter 4 Embarkasi Palembang di aula Asrama haji Embarkasi Palembang, Selasa (28/06/22).

Adapun yang dilepas oleh Syafitri adalah JCH asal kabupaten Muara Enim, Kabupaten PALI, dan Kota Palembang. Untuk Jama'ah asal Provinsi Babel telah telah lebih dahulu berada di Ruang Tunggu Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang pagi tadi.

Kakanwil Kemenag Sumsel Syafitri Irwan dalam arahannya berpesan kepada JCH untuk memastikan seluruh jamaah agar sudah memakai pakaian Ihrom semenjak di Asrama Haji jelang keberangkata.

“Pasalnya JCH tersebut berangkat di gelombang ke dua dan langsung melaksanakan Umroh terlebih dahulu sementara waktu sangat sangat singkat dikhawatirkan tidak cukup waktunya dan terhindar dari DAM sanksi.

Kakanwil juga berpesan kepada JCH kepada seluruh jama'ah untuk menghormati segala perbedaan, lantaran berbagai perbedaan baik itu fisik, hingga cara beribadah.

"Di tanah air saja kita temukan perbedaan tersebut, apalagi nanti ditanah suci yang berbagai umat Muslim dari segala penjuru negeri yang sudah pasti ada perbedaan. Nah disinilah salah satu konsep moderasi beragama itu digunakan," papar Kakanwil.

Turut hadir pada acara pelepasan kloter 4 Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh (Kabid PHU) H. Armet Dachil, Kepala Kantor kemenag Kabupaten Muara Enim H. Azhari Rahardi, Kepala Kemenag Kabupaten PALI H. Muhammad Makki dan Kepala Kemenag Kabupaten Banyuasin H. Arkan Nurwahidin.

Jama'ah calon haji kloter keempat ini diberangkatkan melalui bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang dengan pesawat Saudi Airlines dengan nomor penerbangan SV 5045 yang take off pada pukul 18.12 WIB.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar