Hati-Hati! Ribuan Kosmetik Ilegal Diamankan Polisi

KBRN, Palembang : Ribuan kosmetik ilegal tanpa izin edar berhasil diamankan Ditreskrimsus Polda Sumsel dari pasangan suami istri (pasutri).

Sebelumnya, polisi berpura-pura menyamar menjadi pembeli untuk menangkap pasutri A (27) dan suaminya S (31), warga Sriwijaya Raya, Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Kertapati Palembang.

“Kita melakukan undercoverbuy dengan cara memesan secara online melalui Facebook. Karena pelaku Astika menawarkan kosmetik tersebut di media sosial,” terang Direktur Ditreskrimsus Polda Sumsel, Kombes Pol Barly Ramadhany melalui Wadir AKBP Ferry Harahap SIK MSI, saat merilis kasusnya, Kamis pagi (23/9/2021).

Adapun produk kosmetik yang ikut diamankan yaitu, Masker whitening sebanyak 2.287 pot, masker komedo apel hijau sebanyak 35 pcs, masker komedo taro sebanyak 68 pcs, masker komedo strawberry sebanyak 72 pcs dan masker komedo lemon sebanyak 142 pcs.

Ferry menambahkan saat pihaknya bersama BPOM masih mendalami kasus ini.

“Tidak ada izin edar dari BPOM sehingga mutu dari produk kecantikan belum diketahui sehingga untuk menghindari dampak dari pemakaian produk ini. Karena produk sudah beredar dan sudah diperjualbelikan maka masyarakat harus berhati-hati memakai produk ini nanti bukan cantik malah berbahaya jika dipakai,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00