Tim Puma Polsek Gelumbang Bekuk Dua Pelaku Curanmor di Tempat Berbeda

Foto : Humas Polsek Gelumbang

KBRN, Muara Enim : Erwinsyah (43) dan Pipin Hidali (43), pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) diringkus Tim Puma Polsek Gelumbang di dua tempat berbeda. 

Kedua pelaku yang merupakan warga Dusun Talang Baru Ds. Lembak Muara Enim dan warga Desa Karang Endah Kec. Gelumbang ini ditangkap setelah dua bulan sempat buron. 

Aksi Curanmor dilakukan pelaku Hari Minggu 19 September 2021 sekira pukul 19.30 WIB. Korban yang baru pulang kerumah dan mendapati sepeda motor miliknya sudah raib digasak maling. Sedangkan kunci motor masih berada di atas kulkas rumahnya,

Tak lama berselang, pada 13 oktober 2021 sekira pukul 21.30 kembali terjadi pencurisn sepeda motor yang terjadi di di desa karang endah kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim. 

Bermula saat korban yang baru pulang dari bekerja  memarkirkan sepeda motor miliknya di teras rumahnya dalam kondisi terkunci stang.

Saat akan di masukkan ke dalam rumah sekitar pukul 21.30 korban terkejut melihat sepeda motor miliknya sudah tidak ada lagi.

Mendapatkan laporan Kapolsek Gelumbang AKP Morris Widhi Harto langsung memerintahkan tim Puma yang dipimpin Kanit ReskrIM Iptu Syawaluddin SH untuk melakukan penyelidikan dan tim akhirnya mendapatkan informasi tentang nama para pelaku.

"Setelah sampai di lokasi tim langsung melakukan penghadangan terhadap pelaku, namun pada saat akan ditangkap pelaku melaukan perlawanan dan justru ingin menabrak petugas sehingga diberikan tindakan tergas dan terukur. Kemudian pelaku langsung diamankan." jelasnya, Rabu (1/12/2021)

Pelaku mengaku telah melakukan pencurian 2 unit sepeda motor di Wilkum Polsek Gelumbang, selanjutnya kedua pelaku dan barang bukti berupa sepeda motor dibawa ke Polsek Gelumbang guna pemeriksaan lebih lanjut.

Selain mengmankan pelaku kita juga mengamkan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Supra  bewarna hitam body grempang tanpa Nopol, dan 1 buah mata kunci palsu jenis T. 

Saat ini kedua pelaku serta barang bukti diamankan di polsek Gelumbang gun pemeriksaan lebih lanjut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar