Belasan Preman di Palembang Terjaring Razia

Belasan preman di Palembang terjading
Belasan preman di Palembang terjading

KBRN, Palembang : Sebanyak 15 preman yang kerap meresahkan masyarakat terjaring razia operasi premanisme dan pungutan liar (pungli) di sembilan titik di wilayah Kota Palembang, Sabtu (21/5/2022).

Operasi premanisme yang dilancarkan oleh Satreskrim Unit Pidum dan Tekab 134 Polrestabes Palembang ini sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Sebagian besar tubuh mereka dipenuhi tato.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi saat gelar ungkap kasus, didampingi Kanit Pidum dan Tekab 134, AKP Robert P Sihombing mengatakan, razia gabungan yang dilakukan di sembilan titik kawasan rawan aksi premanisme di Palembang.

“Setelah mengamankan para pelaku premanisme ini, mereka langsung kita bawa ke Polrestabes Palembang untuk dilakukan penataan dan pembinaan. Jika ditemukan ada hal-hal mencurigakan saat pendataan, mereka akan kita proses lebih lanjut, " katanya.

Tri mengungkapkan, kegiatan razia premanisme dan Pungli ini kedepannya akan terus dilakukan hingga masyarakat Kota Palembang merasa aman dan nyaman saat beraktivitas tanpa ada gangguan lagi dari premanisme.

"Kita akan terus hadir di tengah–tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman, ” ujarnya.

Dikatakan, negara tidak boleh kalah dengan aksi-aksi premanisme yang merugikan. Segala bentuk tindakan premanisme harus dibersihkan, ditangkap, dan dituntaskan.

“Jangan takut kalau ada yang melawan sikat habis dan diberikan efek jera kepada preman yang membuat resah masyarakat Kota Palembang, ” tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar