BNNP Sumsel dan Pagaralam Ringkus Tiga Pengedar Narkoba

Sigit DwijoPrawoto, Septiansyah dan Indah Charera , tiga tersangka bandar Narkoba diringkus BNNP Sumsel dan BNN kota Pagaralam

KBRN, Pagaralam : Petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumsel bersama BNN Kota Pagaralam, mengungkap peredaran narkoba yang dikendalikan seorang bandar narkoba kelas kakap di Pagaralam, Sumatera Selatan.

Penangkapan yang dilakukan dalam sebuah penyergapan di salah satu tempat di Kawasan Pagar Gading Kelurahan Kuripan Babas Kecamatan Pagaralam Utara Kota Pagaralam tersebut, petugas mengamankan tiga tersangka pengedar narkoba. Sabtu (25/6/2022)

Ketiganya yakni; Sigit DwijoPrawoto (33) warga Pagar Gading Kelurahan Kuripan Babas Kecamatan Pagaralam Utara, Septiansyah (23) warga Tebad Baru Ulu RT 002 RW 005 Kelurahan Tebad Giri Indah Kecamatan Pagaralam Selatan Kota Pagaralam, dan Indah Charera (24), seorang perempuan yang tinggal di Muara Siban RT 003 RW 003 Kelurahan Muara Siban Kecamatan Dempo Utara Kota Pagar Alam. 

Kasi Penindakan BNNP Sumsel, Kompol Dwi Handoko mengatakan, penangkapan bandar narkoba ini berdasarkan informasi yang masuk ke BNN dengan menyebutkan tiga daerah yaitu Jawa Timur, Sumatera Selatan dan Sumatera Utara, tentang maraknya peredaran narkoba yang sangat meresahkan.

“Menindaklanjuti informasi tersebut, kita langsung melakukan penyelidikan sehingga berhasil melakukan penelusuran terkait adanya transaksi jual-beli narkotika di wilayah Pagaralam dalam jumlah banyak,” ujar Dwi Handoko, Minggu (26/6/2022)

Menurut Dwi, dalam catatan kepolisian, salah satu dari ketiga tersangka yang amankan tersebut sebelumnya sudah pernah dilakukan penggerebekan oleh Satres Narkoba Polres Polresta Pagaralam.

`”Karena sangat licin dalam bermain narkoba sehingga selalu lolos dan pintar menghilangkan barang bukti. Namun berkat dukungan dari semua pihak ketiga tersangka berhasil kita tangkap saat penggerbekan di daerah Pagar Gading,” katanya.

Berdasarkan laporan yang masuk ke BNN Pusat terkait peredaran narkoba ini dalam jumlah yang banyak.

"Para tersangka merupakan pemain lama, namun tidak pernah tersentuh, bahkan Satres Narkoba Polres Pagaralam, pernah menggerbek rumah para tersangka namun tidak ada barang bukti yang ditemukan, lantaran diduga sudah bocor,” tambahnya.

Bersama ketiga tersangka turut disita barang bukti 53 butir ekstasi, 6 paket sabu ukuran sedang, dan timbangan sabu.

Sementara itu, Kapolres Pagaralam, AKBP Arif Harsono didampingi Kasat Reserse Narkoba, AKP Sutioso membenarkan, adanya penangkapan ketiga bandar narkoba di wilayah Kota Pagaralam tersebut.

“Sebelumnya kita sudah berulang kali menggerebek kediaman para tersangka namun tidak di temukan barang bukti karena tersangka ini sangat licin dalam bermain dan diduga penggerebekan juga sudah bocor,” jelas Arif.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar