Selesaikan Masalah Hukum di Rumah Berdamai

Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani S.H M.H bersama Kajari Ogan Ilir Marthen Tandi, S.H., M.H meresmikan Rumah Berdamai (Restorative Justice). (Foto : Humas Pemkab Ogan Ilir)

KBRN, Ogan Ilir : Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani S.H M.H bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ogan Ilir Marthen Tandi, S.H., M.H meresmikan Rumah Berdamai (Restorative Justice) kabupaten Ogan Ilir secara virtual, di Desa Payakabung Kecamatan Indralaya Utara, Kamis (23/6/2022).

Ardani mengatakan, pihaknya sangat mendukung langkah Kajari Ogan Ilir meresmikan Rumah Berdamai di Daerah.

"Ini sangat membantu sekali akan permasalahan-permasalahan hukum di daerah sehingga memiliki jalan keluar yang baik dari pihak yang bermasalah." ungkapnya.

Wakil Bupati berharap, Rumah Berdamai ini nangtinya akan ada di setiap desa di Kabupaten Ogan Ilir, sehingga penegakan keadilan sebelum adanya masa hukuman dapat diselesaikan secara damai dan dapat menjadikan Kabupaten Ogan Ilir sebagai Kabupaten percontohan bagi Kabupaten/Kota lainya.

Sementara itu Kajari Marthen Tandi mengatakan, hadirnya Rumah Berdamai di kabupaten Ogan Ilir ini untuk mencari solusi keadilan melalui hati nurani bagi masyarakat yang masa hukumanya tidak sampai 5 tahun agar dapat diselesaikan secara damai.

Acara ini dihadiri Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah Terkait, Camat Indralaya Utara, Kades Payakabung dan Masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar