Membangun Sinergi Mempertahankan Zero Konflik di Sumsel

Foto : Humas Pemprov.Sumsel
Foto : Humas Pemprov.Sumsel

KBRN, Palembang : Polda Sumatera Selatan menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan topik "Sumsel Zero Konflik menuju sumsel maju untuk semua", di ruang Rekonfu Polda stempat, (23/9/2021). Gubernur Kalimantan Selatan Herman Deru hadir sebagai narsumber pada FGD tersebut.

Dalam kesempatan itu Herman Deru mengapresiasi Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Toni Hermanto yang telah menginisiasi gelaran FGD tersebut.

"Saya terimakasih atas inisiatif yg luar biasa dari Kapolda Sumsel yang telah mengadakan acara pada hari ini. Semoga ini menjadi refrensi kita semua untuk bersama membangun sinergi. Sebab ini juga merupakan salah satu upaya kita semua untuk mempertahankan Zero Konflik di Sumsel,"ujarnya.

Bahkan Herman Deru dan Kapolda Sumatera Selata Irjen Pol. Drs. Toni Hermanto akan memperluas upaya pertahanan zero konflik dengan pertemuan hybird bersama Bupati dan Walikota se-Sumatera Selatan.

"Nanti juga akan kita perluas lagi dengan mengundang seluruh kepala daerah, Bupati, Walikota, mulai dari tokoh, kepala suku,forkopimda, sampai dengan bhabinkamtibnas Se-Sumsel secara hybird mungkin nanti ada yang datang langsung maupun secara virtual," katanya

Menurut Herman Deru, Sumatera Selatan merupakan satu daerah yang mempunyai potensi konflik. Meskipun begitu HD meminta semua jajaran yang terkait untuk tetap mewaspadi adanya konflik.

Herman Deru juga mengatakan program vaksinasi di Sumsel terus diadakan sesuai dengan anjuran Pemerintah Pusat.

Hadir dalam FGD tersebut Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Wakil Ketua I DPRD Prov. Sumsel Giri Ramanda N Kiemas, Kajati Sumsel M. Rum, Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Syamsul Ali, Pengadilan Tinggi Agama R. M Zaini, Danrem 044 GAPO Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, Kabinda Prov Sumsel Brigjen TNI Armansyah, Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Prov. Sumsel.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00