Aplikasi Giwang Sumsel, Menawarkan Potensi Wisata dan Budaya Daerah

KBRN, OKU Timur : Aplikasi 'Giwang' yang diluncurkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sumatera Selatan memberikan manfaat dalam mempromosikan beragam potensi wisata dan budaya di daerah ini.

Untuk itulah sebagai bentuk dukungan terhadap manfaat Aplikasi Giwang Sumsel tersebut, dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Antara OKU Timur  dengan Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sumsel.

Penandatanganan MoU dilakukan Bupati dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sumsel Aufa Syahrizal di Aula Balai Pemkab OKU Timur Kamis siang (23/09/2021)

Bupati OKU Timur Lanosin mengatakan, sangat mengapresiasi adanya Aplikasi Giwang  tersebut dan bisa di akses melalui Handphone.

Aplikasi ini cukup menarik dan merupakan ciptaan baru oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sumsel, sehingga sangat jelas ada kelebihan tersendiri yang sengaja dikemas sedemikian rupa.

''Aplikasi ini ada tujuan membantu masyarakat luar daerah dapat mengetahui banyak hal  tentang potensi yang di miliki OKU Timur dari media sosial.''  jelas Bupati.

Bentuk dukungan itu,  saya tekan kan kepada masyarakat  dan OPD termasuk jajaran agar ikut mendownload aplikasi ini melalui Playstore.

''Semua kalangan masyarakat bisa menggunakannya asal pakai Android dan bisa di download aplikasi tersebut,  inikan jaman media sosial semua serba canggih ,'' tukasnya

Ditambakan Enos, melalui MoU akan menjadi sinergitas Pemkab dan Pemprov Sumsel,  serta saya menyambut baik, responsif positif, adanya Aplikasi Giwang,  aplikasi  penting demi menunjang tercapainya penyebaran informasi tentang Bumi Sebiduk sehaluan OKU Timur

Selain itu, tentang Aplikasi Giwang Sumsel  memudahkan masyarakat mengeksplor apa saja,  yang menjadi potensi kabupaten seperti kuliner , potensi alam, culture budaya dan banyak hal lainnya canggihnya bisa di lihat melalui Aplikasi Giwang.

'Tentunya Pemkab OKU Timur akan mendukung penuh kehadiran aplikasi Giwang Sumsel dengan mengambil banyak manfaatnya," ujar Bupati.

Sementara itu, Kepala Disparbud Sumsel Aufa Syahrizal menerangkan bahwa aplikasi Giwang merupakan akronim dari Genta Informasi Wisata Andalan yang Nyaman dan Gempita yang dirintis oleh Disparbud Sumsel dan telah dilaunching Gubernur Sumsel pada 19 Juni 2021 lalu.

Ada 7 fitur konten pada aplikasi Giwang Sumsel seperti berita, promo, destinasi, event, kuliner, budaya, dan ekonomi kreatif, serta akomodasi dan money changer. Sedangkan aplikasi Giwang Sumsel bisa didownload di google Playstore.

"Saat ini tinggal ada beberapa kabupaten/Kota lagi yang belum MoU dengan pemanfaatan aplikasi Giwang Sumsel ini," Kata Kadisparbud sumsel ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00