Herd Immunity dan Vaksinasi, 2 Faktor Turunnya Angka Penyebaran Covid-19

KBRN, Palembang : Herd Immunity dan vaksinasi Covid 19 menjadi salah satu alasan kuat kondisi kasus Covid 19 di Tanah Air kian merosot tajam.

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Palembang memperkirakan kedua hal Herd Immunity didorong dengan percepatan vaksin yang dilakukan pemerintah dengan capaian vaksin hingga mencapai 50 persen menyelamatkan Indonesia khususnya Kota Palembang yang sempat menjadi Kota Zona Merah Covid 19 dan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Mikro (PPKM) Level 4.

Ketua IDI Kota Palembang, dr. Zulkhair Ali, Jumat (24/09/2021) pagi mengatakan, saat ini kepatuhan masyarakat dalam protokol kesehatan dalam menghadapi Covid 19 sudah mulai jauh lebih baik, namun 2 faktor Herd Immunity dan Vaksinasi menjadi penyokong terbesar dalam penekanan kasus yang turun drastis saat ini.

"Protokol sudah baik bahkan jauh lebih baik, namun tidak dipungkiri kita mungkin sudah masuk di era Herd Immunity dengan dukungan Vaksinasi," ungkapnya.

Sampai sejauh ini IDI masih menggarapkan agar masyarakat tetap waspada dan patuh protokol Covid 19, dengan demikian gelombang ke 3 yang dimungkinkan terjadi bisa di cegah.

"Tetap waspada dan patuh ya," tutup Zulkhair ali.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00